Tokoh Pemuda Desa Redang: Pascabanjir Pemkab Inhu Bangun Sekolah Bertingkat

Sabtu, 10 November 2018

Sekolah Dasar (SD) N 006 Redang saat terendam banjir

PELITARIAU, Inhu - Banjir yang merendam sejumlah Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau semakin meluas, Ketinggian air merendam pemukiman penduduk, badan jalan,  bangunan sekolah, lahan pertanian, perkebunan warga dan tempat umum lainnya. 

Sejumlah sekolah di Kabupaten Inhu terpaksa diliburkan akibat banjir yang menganggu aktivitas belajar mengajar, karena memang kondisinya tidak memungkinkan untuk anak - anak bersekolah.

Tokoh Pemuda Desa Redang, Ilham Khaliq SE MSi kepada pelitariau, Sabtu (10/11/2018) mengatakan, banjir yang dari luapan sungai Indragiri mengakibatkan dampak yang luas bagi masyarakat di Inhu khususnya Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, dari dampak banjir ini Sekolah Dasar (SD) N 006 Redang pun harus diliburkan.

Lanjutnya, karena ruang kelas terendam banjir sehingga kegiatan belajar mengajarpun harus diliburkan, maka hendaknya pemerintah harus mencarikan solusinya agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan lancar seperti biasa.

"Dari musibah banjir disetiap tahun yang melanda Desa-desa yang ada di Kabupaten inhu, saya mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Inhu kedepannya bisa membangun ruang kelas belajar bertingkat di daerah desa aliran sungai, agar kegiatan belajar mengajarnya tetap jalan dan aktivitas pendidikan tetap berjalan, "harap Tokoh Pemuda Desa Redang, Ilham Khaliq SE MSi yang akrab disapa Ilham.

Dijelaskannya, Karena kalau libur dengan akibat tidak tersedianya ruang belajar disaat banjir maka siswa tidak bisa belajar sedangkan jadwal ujian kenaikan kelas dan kelulusan bagi kelas 6 SD akan terhambat.**RDY