Bupati Meranti: Jadi PNS Tidak Cukup Hanya Pandai

Senin, 17 November 2014

Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, menyerahkan SK CPNS secara simbolis kepada tiga CPNS jalur umum di Ballroom Afifa Selatpanjang, Senin (17/11). Sebanyak 345 CPNS jalur umum akhirnya mendapatkan SK CPNS.

PELITARIAU, Selatpanjang  - Untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak cukup hanya berbekal pandai, namun setiap PNS juga harus mampu pandai-pandai dalam melaksanakan tugas yang diberikan, sehingga nantinya bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah.


Hal itu diutarakan Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, saat acara pengucapan sumpah/janji, serta penyerahan Surat Keputusan (SK)pengangkatan 345 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, di ballroom Afifa Sport Selatpanjang, Senin (17/11/2014).

Dikatakan Bupati, di daerah ini sangat sedikit sekali PNS yang memiliki produktifitas tinggi dan wawasan yang luas dalam menjalankan fungsi tugas yang diberikan atasan.

"Sehingga masih dirasakan minimnya kualitas dan kuantitas pelayanan birokrasi yang baik, efektif dan efesien, terutama dalam rangka mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, yang menjadi prioritas Pemerintah Daerah," ungkapnya.

Menurut Irwan, untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil, tidak hanya dituntut dalam hal kepandaiannya. Namun lebih dari itu, setiap PNS hendaknya mampu pandai-pandai dalam menyikapi setiap permasalahan yang muncul saat menjalankan tugas.

"Tidak cukup hanya pandai, tapi harus pandai-pandai dalam bekerja menjalani tugas," kata Bupati Irwan.

Bupati juga mengingatkan, seluruh PNS baik yang baru maupun yang sudah lama bertugas, hendaknya bisa bersinergi dan kompak dalam menjalankan tanggungjawab tugas yang mesti diselesaikan bersama di masing-masing satuan kerja, maupun antar satuan kerja.

"Saya juga meminta agar seluruh SKPD tidak banyak memprogramkan perjalanan dinas, supaya dapat dikelola anggaran belanja daerah yang baik dan maksimal demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti," ingatnya.

Hadir juga dalam kesempatan acara itu, Sekretaris Daerah, Drs H Iqarudin MSi, Kepala BKPP, Drs Revirianto dan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti. (kor. nto)

 

Editorial: Rio Ahmad