Tiga Petak Bangunan Terbakar di Jalan Jawi-jawi Selatpanjang

Senin, 17 November 2014

Tiga petak bangunan terbakar

PELITARIAU, Selatpanjang - Tiga petak bangunan terbakar di simpang Jalan Jawi-jawi dan Jalan Pengaram, Selatpanjang, Riau, Senin (17/11/2014) subuh tadi, sekira pukul 03.30 Wib. Beruntung penghuni di dua bangunan yang ditempati sempat diselamatkan oleh sejumlah warga sekitar.


Haji Syahril, warga setempat yang rumahnya bersebelahan dengan tiga bangunan yang terbakar itu, Senin pagi saat ditemui wartawan di lokasi mengungkapkan, tiga bangunan yang terbakar itu milik Apeng dan Awat yang berdomisili di Kota Pekanbaru dan Batam.

"Yang tinggal disini adalah keluarganya. Tiga bangunan yang terbakar ini digunakan untuk kedai kopi, tempat tinggal, tempat les privat dan kedai harian," kata Haji Syahril, yang juga Direktur Perusahaan Jasa Pelayaran, PT Saweri Gading Selatpanjang.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, AKP Antoni Lumban Gaol SH MH mengungkapkan, sementara ini pihaknya sudah mendapatkan keterangan saksi atas nama Sandi bin Syahril (35) warga Jalan Pengaram RT02 RW02, Kelurahan Selatpanjang Kota.

"Saksi ini mengetahui dan melihat kobaran api yang berasal dari rumah Apeng dibagian depan dilantai dua yang terbuat dari kayu. Kejadian ini juga terlihat oleh Teceng alias Candra," kata Kasat.

Setelah melihat ada kebakaran di lantai dua, tambah Kasat, akhirnya saksi menggedor pintu rumah Apeng yang waktu itu dihuni anaknya. Mereka langsung memberitahukan keluarga Apeng bahwa rumahnya sedang terbakar.

"Setelah keluarga Apeng diselamatkan, dengan cepat api merambat ke rumah Ahok di sebelahnya yang juga terbuat dari kayu. Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 06.00 Wib yang dibantu oleh petugas pemadam Kebakaran beserta warga," ujarnya.

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sementara ini percikan api diduga berasal dari rumah Apeng sesuai dengan keterangan saksi. Sedangkan penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan.(kor. nto)

 

Editorial: Rio Ahmad