Walau Diguyur Hujan Sijago Merah Tetap Lahap 3 Kios Di Batang Cinaku

Rabu, 17 Oktober 2018

Fhoto Api Lagi Lahap 3 Kios dan Bripka Pol Misran Pejabat Sementara Paur Humas Polres Inhu

PELITARIAU, Inhu - Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting S IK melalui PS Paur Humas mengatakan Pada hari selasa tanggal 16 Oktober 2018 sekira pukul 20 00 wib telah terjadi Kebakaran di Rt 002 Rw 002 Dusun Dagang Pasar Kuala Kilan Kec Batang Cinaku Kab inhu.

Menurut keterangan saksi mata dari saudara Ari Simbolon sekira pukul 20.00 wib sedang berada di rumah miliknya kebetulan berada bersebelahan dengan rumah saudara Hari karena asal api datang dari rumah kosong dari saudara Hari yang Saat ini rumah tersebut sudah 1 tahun tidak lagi di tempati namun dirumah itu masih ada barang berupa alat tulis.

Selanjutnya saksi saudara Ari Bolon karena mencium ada bau asap lalu saksi pergi keluar rumah dan melihat dari dalam rumah saudara Hari tersebut terdapat api yang sudah mulai membesar selanjutnya saksi berteriak untuk meminta pertolongan kepada warga yang ada di sekitar pasar untuk memadamkan api tersebut, ujar Bripka Pol Misran.

Lanjutnya, Rumah Kios Pasar yang terbakar berjumlah 3 unit diantarannya, Pemilik rumah 1 atas nama Hari ,Umur 44 Thn, Jenis Kelamin Laki laki, Suku Minang, Alamat Simpang IV Belilas Kec Seberida Kab Inhu, Pemilik rumah 2 a/n Dedi Simbolon,55 Thn,Lk, Melayu, Tani, Pasar Kuala Kilan Kec Batang Cinaku Kab Inhu.

Pemilik rumah 3 an Herman alias Da,er, umur 60 thn, Lk, Suku Minang, Pasar Kuala Kilan Kec Batang Cinaku Kab Inhu, masing masing rumah berukuran 4 m x 8 m yang terbuat dari Kayu (semi permanen).

Untuk menindaklanjut Polisi sudah mengambil keterangan dari Saksi Ari Simbolon, Umur 22 Tahun, Suku Melayu, pekerjaan Tani, Pasar Kuala Kilan Kec Batang Cinaku Kab Inhu dan Abdul Munir ,51 thn, Melayu serta Ketua Pasar Kuala Kilan, RT 002 RW 002 Dusun Dagang Pasar Kuala Kilan Kec Batang Gansal Kab Inhu.

"Cuaca saat kejadian hujan lebat disertai petir dan api telah berhasil di padamkan menggunakan 2 (dua) unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Kab Inhu serta dibantu alat alat manual (Ember) yang di bantu oleh masyarakat sekitar," Beber Ps Paur Humas

Korban Jiwa alhamdulilah tidak ada alias Nihil, Kerugian materil hitungan sementara  kurang lebih Rp 165.000.000.00.- (seratus enam puluh lima juta rupiah), Sampai saat ini situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali, Jelas mantan Bhabinkantibmas Rengat Barat Bripka Pol Misran.**