Kades Nasripan: Buat Usulan Yang Bermanfaat Bagi Masyarakat Desa

Selasa, 16 Oktober 2018

Kepala Desa Teratak Rendah, Nasripan

PELITARIAU, Kuansing - Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) di Desa Teratak Rendah, Kecematan Logas Tanah Darat, Kabupaten Kuansing, Selasa (16/10/2018) di Balai Pertumuan Teratak Rendah.

Hadir dalam acara tersebut Ketua BPD serta anggota BPD, seluruh perangkat Desa Teratak Rendah, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tamu undangan lainnya.

Musrenbang Des kali ini dengan tujuan membahas tentang program pembangunan Desa, dan penetaan pemberdayaan masyarakat, dan meningkatkan ekonomi masyarakat sesuai dengan visi dan misi Desa Teratak Rendah.

Dalam sambutannya Kepala Desa Teratak Rendah, Nasripan mengatakan, walaupun hari hujan kita akan tetap melaksanakan musrenbang Des. Musrenbang Des tahapan penetaan prioritas usulan program pembangunan Desa, sesuai dengan kebutuhan masyarakat, meningkat ekonomi, dan membuka lapangan pekerjaan.

Lanjutnya, usulan pembangunan Desa nanti dapat terelisasi Tahun 2019 akan datang. Musrenbang Desa merupakan kegiatan rutin tahunan dalam upaya penyusunan perencanaan pembangunan melalui aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas.

"Berbagai usulan yang saya terima untuk pembangunan Desa Teratak Rendah di tahun 2019 seperti Badan usaha milik Desa (Bumdes), pagar untuk mesjid, turap untuk mesjid, pembuatan jalan, bibit sawit, pagar pemukiman warga, lampu penerang, dan tiang gawang, "jelasnya.

Dalam penyampain akhir, Nasripan menambahkan buat usulan yang bermamfaat bagi masyarakat Desa, dan bisa menghasilkan PAD Desa tersebut.**Levis