Musda Ke III LAMR Inhu, Datok Marwan MR Terpilih Jadi Ketua DPH

Sabtu, 29 September 2018

Fhoto Bersama Peserta Musda Ke 3 LAMR Kab Inhu

PELITARIAU, Inhu - Pada hari ini Sabtu (29/9/2018) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) di Hotel Irma Bunda Kec Rengat Barat mengelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke III guna untuk membahas Kepengurusan LAM Inhu yang sudah habis masa bhaktinya.

Seluruh peserta Musda dari Kecamatan hanya menghadirkan Perwakilan 3 orang dari Pengurus LAM Kawasan Kecamatan se Kab Inhu dan berhak memberikan suara untuk memilih Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) dan Ketua Dewan Pembina Harian (DPH) LAMR Inhu.

Setelah Musda ke 3 dibuka oleh Timbalan Ketum MKA Provinsi Riau Datok H Marjohan Yusuf dilanjutkan dengan pemilihan pengurus LAMR inhu untuk Priode Masa Bhakti 2018 - 2023, dari kesepakatan saat proses musda peserta dari 11 LAMR Kecamatan sepakat sebanyak 3 orang ditunjuk 1 orang yang memiliki hak suara untuk menunjuk Ketua MKA dan DPH LAMR Inhu.

Dalam proses pemilihan juga disepakati memakai pola Aklamasi maka terpilih sebagai Ketua MKA Datok H Zulkipli Gani, Ketua DPH Datok Marwan MR dan Dewan Kehormatan Datok HR Iskandar Rab, Sekretaris DPH Inhu Ali Fahmi.

Tampak hadir Musda LAMR ke 3 di Kab Inhu Timbalan Ketua MKA Riau Datok H Marjohan Yusuf, Ketua DPH Riau Datok H Sri Syahril Abubakar, Sektum DPH Riau dan Rombongan Pengurus LAMR Riau, Ketua DPH Inhu Datok H Zulkipli Gani dan 11 Pengurus LAMR Kawasan Kec terdiri 3 orang perwakilan masing masing Kecamatan se Kab Inhu.

Giat acara musda LAMR Kab Inhu ke 3 berjalan lancar dan selesai jam 16 30 wib dalam keadaan aman.**