Peringati HKN Di Inhu, AKBID & BNI Gelar Bhaksos

Ahad, 16 November 2014

Bupati Inhu Senam Bersama Dalam Peringatan HKN

PELITARIAU, Rengat - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 50 tahun 2014, Akademi Kebidanan (Akbid) Indragiri Rengat bersama BNI Cabang Rengat menggelar kegiatan Bhakti Sosial  (Bhaksos).


Kegiatan ini dilaksanakan pada Ahad (15/11) bertempat di Lapangan Hijau Terbuka, Rengat. Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE, Sekdakab Inhu Drs H. R. Erisman MSi, Asisten, Staf Ahli, sejumlah Kadis, Kakan, Kaban, Kabag, dilingkungan Pemkab Inhu, Direktur Akbid Indragiri, Pemimpin BNI Cabang Rengat beserta Karyawan, dan seluruh Mahasiswa Akbid Indragiri Rengat.

Kegiatan ini diawali dengan senam bersama, terlihat Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE berbaur bersama seluruh peserta senam massal yang berasal dari para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu, Civitas Akademika Akbid Indragiri Rengat, seluruh Karyawan BNI Cabang Rengat serta masyarakat. 

Setelah senam dilanjutkan kegiatan bhakti sosial dan pengabdian masyarakat meliputi, Pemeriksaan kesehatan gula darah Gratis, pemberian bantuan kepada 12 orang janda kurang mampu dan 5 Mahasiswi Akbid Rengat

Direktur Akbid Indragiri Rengat, Venni Rismawanti SST MPH  mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Akbid Indragiri Rengat.

Pada kegiatan ini Akbid Indragiri Rengat dibantu senat BEM bersama BNI Cabang Rengat menyiapkan 300 kupon pemeriksaan gula darah gratis untuk masyarakat. 

Venni berharap semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat bermanfaat dan masyarakat dapat terbantu, hal ini mengingat penderita penyakit kencing manis mulai meningkat di Inhu.

Sementara itu, Pemimpin BNI Cabang Rengat, Iswanto mengatakan bahwa Akbid Indragiri ini merupakan mitra bisnis yaitu nasabah yang terbaik bagi BNI Cabang Rengat.

Oleh karenanya dalam rangka mencerdaskan bangsa, BNI memberikan beasiswa bagi 5 Mahasiswi Akbid Indragiri Rengat.

 

Iswanto juga mengungkapkan bahwa kedepannya BNI Cabang Rengat akan komitmen dan siap memberikan support kepada Akbid Indragiri dalam hal apapun.

Oleh karenanya, melalui Moment HKN ini semoga para Mahasiswi Akbid Indragiri ini bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat dalam pelayanan kesehatan.  
 

Dan pada kesempatan tersebut, di akhir acara pihak bank BNI memberikan bantuan beasiswa sebesar 1 juta kepada mahasiswa yang berprestasi dengan harapan hal ini bisa mendukung pendidikan mahasiswa itu sendiri.

 

"Kita berikan beasiswa kepada siswa berprestasi, semoga apa yang kita berikan bisa membantu, jangan pandang dari besarnya, tapi bentuk dan perhatian yang di berikan" ungkap kepala BNI menutup pembicaraan.(cr. tony)
 

Editorial: Rio Ahmad