BPD 16 Desa Kec. Rakit Kulim Inhu Dilantik

Ahad, 16 November 2014

internet

PELITARIAU, Rengat- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kec. Rakit Kulim Inhu dilantik. Pelantikan perwakilan masyarakat desa ini dilaksanakan, Sabtu (15/11) di halaman kantor Camat Rakit Kulim.

 

Hadir dalam acara pelantikan tersebut diantaranya Bupati Inhu beserta Muspida, DPRD Inhu, Sekda Inhu, Asisten, Kepala Dinas, kepala Badan, Kepala Kantor dilingkup Pemkab. Inhu. Camat, Kepala desa, tokoh pemuka masyarakat serta undangan lainnya.

 

Pelantikan sekaligus pengukuhan anggota BPD dilakukan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemaspemdes) Inhu H. Suratman. Pengukuhan dan pelatikan 104 anggota BPD Kec. Rakit Kulim ini  didampingi satu orang rohaniawan dan saksi.

 

Dalam pengantar pengkuhan dan pelantikan anggota BPD ini Suratman antara lain mengatakan sesuai dengan sumpah dan janji yang mereka sampaikan. Diharapkan para anggota BPD ini kedepannya dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan porsinya masing-masing demi memajukan desa.

 

104 orang anggota BPD yang dilantik tersebut yang berasal dari 16 desa se Kec. Rakit Kulim diantaranya Desa Talang Sei Parit, Kuantan Tenang, Rimba Seminai, Bukit Indah, Batu Sawar, Talang Pring Jaya, Kampung Bunga, Lubuk Sitarak, Talang 7 Buah Tangga, Talang Perigi, Talang Sukamaju, Talang Durian Cacar, Petonggan, Talang Sungai Ekok, Talang Sungai Limau dan Talang Gedabu

 

 

Selanjutnya Bupati Inhu sebagaimana yang diungkapkan oleh Sekda R. Erisman  berharap kedepannya, baik Pemda maupun Kecamatan dan Desa, dapat terus menjalin komunikasi. Serta  kerja sama demi memajukan Indragiri Hulu menuju kehidupan yang sejahtera. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad