Wakil Bupati Meranti Hadiri Apel Bersama di Lapangan Kantor Gubernur Riau

Kamis, 09 Agustus 2018

Foti bersama usai Apel bersama di lapangan kantor Gubernur dalam acara HUT Hari Jadi Provinsi Riau

PELITARIAU, Pekanbaru - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs.Said Hasyim MS.i menghadiri Apel bersama di lapangan kantor Gubernur dalam acara HUT Hari Jadi Provinsi 2018 yang ke 61 Tahun, Kamis   ( 9/8/18).

Adapun  tema yang diangkat pada Hari Jadi ke 61 Provinsi Riau tahun 2018 ini adalah “Pendayagunaan Sumber Daya Perairan untuk Kemakmuran” dengan tagline “Transformasi Menuju Kemakmuran”.

Pada Apel Pagi di hadiri oleh Mantan Presiden ke III Prof.Dr.BJ.Habibie, Wakil Gubernur, Ketua DPDR dan Kompinda Provinsi Riau, Bupati/Walikota Kabupaten/ Kota SE Provinsi Riau serta para undangan tokoh Masyarakat Riau.

Pada Apel kali ini Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A.  menjadi Inspektur Upacara. Beliau mengatakan dalam pidatonya bawah Marwah Riau begitu membahana ke seluruh nusantara di kala alam dan adat budayanya begitu besar. 

Dengan peringatan Hari Jadi ini sejatinya memberi ruang bagi anak negeri untuk berpacu mewujudkan Riau yang makmur dan sejahtera. Sejalan dengan visi Riau 2025, 

yakni “Terwujudnya Provinsi Riau sebagai Pusat Perekonomian dan Kebudayaan Melayu dalam Lingkungan Masyarakat yang Agamis, Sejahtera Lahir dan Batin di Asia Tenggara Tahun 2025”. 

"Perkembangan investasi di Provinsi Riau dari tahun 2014 menunjukkan trend yang positif, dimana realisasi investasi PMDN pada tahun 2014 sebesar 7,77 Triliun Rupiah, meningkat menjadi sebesar 10,83 Triliun Rupiah pada tahun 2017, sedangkan PMA terjadi penurunan, dimana pada tahun 2014 sebesar 1.369,56 juta US$ menjadi 1.061,10 Juta US$ pada tahun 2017.

Sejalan dengan telah ditetapkannya Peraturan Daerah Nomor 10 tahun 2018 tentang RTRW Provinsi Riau, maka diharapkan ke depan investasi ini akan semakin meningkat. ungkapnya .

Pada Kesempatan ini wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs.Said Hasyim. MS.i Mengucapkan Selamat Hari Jadi Provinsi Riau yang Ke 61 Tahun. Semoga Provinsi Riau lebih maju, cemerlang dan Lebih baik . ( Humas )