HMPN Warga Binaan, Rutan Bangun Tempat Berwuduk dan Toilet Mesjid Al-Ikhwan Pematangreba

Kamis, 02 Agustus 2018

Wakil Bupati Indragiri hulu H Khairizal SE MSi melakukan peletakan batu pertama pembangunan tempat berwuduk, dan pembangunan toilet di Mesjid Al-Ikhwan Pematangreba

PELITARIAU, Inhu – Wakil Bupati Indragiri hulu (Inhu) H Khairizal SE MSi melakukan peletakan batu pertama pembangunan tempat berwuduk, dan pembangunan toilet di Mesjid Al-Ikhwan Pematangreba Kecamatan Rengatbarat.

Pembangunan fasilitas umum untuk rumah ibadah dilaksanakan dalam kegiatan bakti sosial Hari Merah Putih Narapidanan (HMPN)  Warga Binaan dari Kanwil Kemekum HAM Riau pada Rabu (1/7/2018).

Wabup Khairizal mengapreasiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan warga binaan. "Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengapreasiasi kegiatan bakti sosial ini, dan berharap kegiatan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” harapnya.

Kepala Rutan  kelas II B Rengat Bejo AMd IP SH dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan pembangunan fasilitas umum masjid Al-Ikhwan disponsori oleh tiga unit pelaksana teknis (UPT) Lapas yakni Lapas Tembilahan, UPT Rutan Kelas IIB Rengat dan UPT Cabang Taluk Kuantan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara Rutan melakukan pembinaan dan pembentukan karakter napi atau warga binaan dan selain itu kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan rutan Rengat,” Ujar Bejo.

Dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini, Bejo berharap kepada para napi atau warga binaan  dapat mengimplementasikannya ditengah-tengah masyarakat.

Pembangunan fasilitas umum yang dilakukan Wabup Khairizal juga dihadiri Ketua DPRD Inhu Miswanto SE, Kejari Inhu Supardi SH dan Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK, Kepala Lapas Tembilahan Sudirwan, Kepala UPT Cabang Taluk Kuantan AR Meliala Lurah Pematangreba Wawan Kusnadi SE. **Argus