Pemda Meranti Keluarkan Himbauan Semarakan HUT RI Ke-73 dan HUT Provinsi Riau Ke-63 Tahun 2018

Selasa, 31 Juli 2018

Kabag Humas dan Protokoler Kab.Meranti Hery Saputra

PELITARIAU, Meranti, - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti telah mengeluarkan himbauan sesuai dengan teknis HUT Kemerdekaan HUT RI ke - 73 di Kepulauan Meranti dan Hari Jadi Provinsi Riau Ke-61 Tahun 2018.

Sesuai hasil edaran tersebut, Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi melalui Kabag Humas dan Protokoler Hery Saputra menyampaikan dari hasil rapat final tersebut ada beberapa himbauan dan ajakan yang harus masyarakat Meranti mengetahui, himbauan tersebut antara lain yakni dari tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus 2018 dan untuk pejabat dan intansi di lingkungan pemkab Kepulauan Meranti.

 "masyarakat Meranti di harapkan memasang bendera merah putih di halaman rumah maupun ruko dan bagi Kantor Pemerintah dan Instansi terkait di upayakan memasang umbul - umbul agar ada semarak dan meriah sempena HUT Kemerdekaan RI ke - 73 tersebut,"ungkap Kabag Humas dan Protokoler Hery Saputra.

Masih Pejabat yang biasa di sapa Ery Gading ini, bagi masing - masing OPD maupun Instansi terkait di intruksikan pada hari Kamis minggu pertama kita di serukan dan di ajak untuk melaksanakan gotong royong dan bersih - bersih halaman kantor maupun ruangan kantor.

Selanjutnya, Ery Gading menyampaikan lagi,menindaklanjuti Surat dari Sekretariat Daerah Propinsi Riau Nomor : 003.1/UM/02.15 tentang Pelaksanaan Hari Jadi Propinsi Riau ke-61 Tahun 2018.

" Kepada seluruh ASN dan Non ASN di Lingkungan Pemkab. Kep. Meranti mulai tanggal 1 s/d 9 Agustus 2018 menggunakan Busana Melayu Lengkap,yang kedua Memasang umbul-umbul menghias Kantor/Instansi terhitung tanggal 01 s/d 31 Agustus 2018 yang ketiga, Pelaksanaan Upacara Hari jadi ke-61 Propinsi Riau tahun 2018 akan dilaksanakan pada :

Kamis, 09 Agustus 2018

Pukul : 07.15 Wib di Halaman," Jelas Ery Gading.

Maka dari itu, Kata Ery Gading di himbaukan kepada seluruh Camat se - Kabupaten Kepulauan Meranti agar bisa mengintruksikan kepada seluruh Kades/ Lurah Se - Kabupaten Kepulauan Meranti untuk di himbau dalam rangka Sempena HUT Kemerdekaan HUT RI ke - 72 Tahun 2017 ini agar dapat memeriahkan dan mensukseskan melalui permainan rakyat agar masyarakat terasa HUT RI tahun 2017 ini semangat dan meriah dan begitu juga himbauan lainnya.

"Oleh sebab itu, tujuan himbauan ini agar masyarakat meranti maupun Instansi terkait tahu dan bisa mengerti apa arti kemerdekaan RI dan kita sekarang ini di minta mengisi kemerdekaan dan memeriahkan HUT RI ke - 73 tahun 2018 tersebut," ujar Ery.

Kendati demikian, Mantan Kabit Mutasi BKD Kepulauan Meranti ini juga berharap mari bersama - sama kita meriahkan HUT RI ke- 72 tahun 2017 ini untuk lebih semarak lagi dan mari kita sukseskan. Sehingga apa yang kita harapkan bisa tercapai dan terwujud. **rls