Polresta Pekanbaru Gelar Operasi Cipkon yang Memfokuskan Sasaran Premanisme

Kamis, 13 November 2014

sekitar puluhan orang di antaranya, anak punk, gepeng, preman dan juru parkir diamankan lantaran tidak memiliki identitas atau kartu tanda pengenal

PELITARIAU, Pekanbaru - Semakin meningkatnya tindak kriminalitas di Pekanbaru sejak beberapa bulan terakhir ini. Untuk mengantisipasinya, Polresta Pekanbaru menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang memfokuskan sasaran Premanisme, Kamis (13/14/14) sore di beberapa persimpangan Kota Pekanbaru.

Operasi itu dipimpin langsung oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono. "Kita melakukan razia ini untuk menekan angka kriminalitas di Pekanbaru," kata Wakapolresta Pekanbaru menjawab wartawan.

Dalam Operasi tersebut, sekitar puluhan orang di antaranya, anak punk, gepeng, preman dan juru parkir diamankan lantaran tidak memiliki identitas atau kartu tanda pengenal. Semuanya dikumpulkan dihalaman Mapolresta Pekanbaru dan langsung didata.

Kepala Bagian Operasi Polresta Pekanbaru Kompol Darmawan Marpaung kepada Haluan Riau, usai operasi mengatakan, bahwa semua yang diamankan adalah yang tidak memiliki tanda pengenal dan dicurigai sebagai preman. "Mereka kita kumpulkan di halaman Mapolresta Pekanbaru untuk selanjutnya didata dan untuk selanjutnya akan membuat perjanjian," Kata Kompol Darmawan. Sebagaimana dilansir riauterkini.com.

 

Editorial : Ramdana Yudha