Diguyur Hujan Lebat, Upacara Senin Pagi Dilingkungan Pemkab. Meranti Tetap Lanjut

Senin, 09 Juli 2018

Wakil Bupati saat pimpred in apel walau pun hari hujan

PELITARIAU, Meranti - Hujan lebat yang turun dilangit Selatpanjang tak menghalangi pelaksanaan Upacara Bendera Senin pagi dilingkungan Pemkab. Meranti, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim mengintruksikan Upacara tetap lanjut, menurutnya hujan merupakan berkah dan berharap Kabupaten Meranti selalu diberi keberkahan oleh yang maha kuasa, bertempat di halaman Kantor Bupati, Senin (9/7/2018).

Hadir dalam Upacara itu, para Asisten, dan Jajaran Pejabat Eselon II, III dan IV, serta ASN dan Pegawai Non PNS yang memadati halaman Kantor Bupati Meranti.

Kegiatan Upacara Senin pagi itu, merupakan kegiatan rutin Pemkab. Meranti dalam rangka mengigat jasa para pahlawan sekaligus bentuk pembinaan disiplin para ASN dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Diharapkan semangat para pahlawan dalam merebut kemerdekaan mengalir dalam sanubari ASN dilingkungan Pemkab. Meranti ketika menjalankan tugas tugasnya dalam melayani masyarakat dan menggesa pembangunan di negeri penghasil Sagu tersebut.

Dalam upacara Senin pagi tersebut, berdasarkan pantauan media, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim yang bertindak sebagai pembina turut basah basahan bersama ASN, yang mengikuti Upacara mulai dari penaikan bendera, pembacaan Teks Pancasila, UUD 45 serta Janji Korpri. Setelah prosesi inti selesai tibalah waktu pemberian amanat, saat itu barulah Mantan Sekda Siak tersebut meminta protokol untuk menyudahi upacara dan membubarkan barisan.

Secara umum, upacara Senin pagi dilingkungan Pemkab. Meranti kali ini berjalan dengan hikmat dan lancar, para ASN yang mengikuti Upacara meski hampir kuyup namun mengaku maklum atas kebijakan tetap melanjutkan Upacara tersebut. Bahkan sebagian diantaranya menjadi bersemangat karena menganggap hujan bukanlah halangan tapi berkah dari Allah.

"Hujan ini justru berkah", ujar Kepala Bapeda Meranti H. Makmun Murod bersama Kepala Dinas LHK Hendra Putra, sambil terenyum. ** (Humas Meranti).