Kantor Perpustakaan Inhu Gelar Pameran Buku

Rabu, 12 November 2014

ilustrasi

PELITARIAU, Rengat - Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dalam minggu ini akan menggelar Pameran Buku selama tiga hari.  Pameran dimulai Kamis (13/11) sampai Sabtu (15/11) didihalaman Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Jalan Sultan Nomor 64 Rengat.

 

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan masyarakat terhadap buku terutama bagi para pelajar. Serta meningkatkan minat baca bagi masyarakat, direncanakan pameran buku ini  dibuka langsung oleh Kepala Kantor (Kakan) Perpustakaan Arsip dan Dolumentasi Inhu Usep Sudrajat.

 

Kakan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kab. Inhu Usep Sudrajat ketika dijumpai diruangan kerjanya Rabu (12/11) membenarkan bahwa kantor yang dipimpinya akan melaksanakan kegiatan Pameran Buku selama tiga hari.

 

"Kegiatan ini kita laksanakan dihalaman Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi. Dengan tujuan meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap buku serta meningkatkan minat baca bagi masyarakat dan para pelajar", jelasnya.

 

Untuk itu kepada masyarakat maupun para pelajar diseluru Kab. Inhu dihimbau untuk dapat hadir pada pameran buku ini.  Acara ini terbuka untuk umum dan dapat dihadiri oleh semua pihak.

 

Selain Pameran Buku acara ini juga dirangkai dengan berbagai perlombaan. Untuk Tingkat SLTA sederajat akan dilaksanakan Lomba Pidato yang bertemakan Semangat Perjuangan dimasa kini dan masa yang akan datang, untuk tingkat SLTP sederajat akan dilaksanakan Lomba Membaca Cuplikan Sekitar Peristiwa berdarah 5 Januari 1949 dikota Rengat.

 

Sedangkan untuk Tingkat SD (Sekolah Dasar) akan dilaksanakan lomba Puisi yang bertemakan Perjuangan, pada pembukaan hari kamis (13/11)  akan mengundang para Kepala Sekolah (Kepsek) terutama yang ada di Kecamatan Rengat. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad