Puskesmas Baganbatu Rohil Gelar Program BIAS

Selasa, 11 November 2014

BIAS dilaksanakan, Selasa (11/11/14), di SD Negeri 007 Baganbatu, SD Pembangunan serta SD Katolik

PELITARIAU, Baganbatu - Puskesmas Baganbatu, Rokan Hilir menggelar program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) bagi murid kelas 1-3 Sekolah Dasar (SD). Imunisasi untuk melindungi siswa dari penyakit radang tenggorokan dan tetanus.

BIAS dilaksanakan, Selasa (11/11/14), di SD Negeri 007 Baganbatu, SD Pembangunan serta SD Katolik, dua petugas medis diturunkan disetiap sekolah, dibantu majelis guru.

Menurut Kepala Puskesmas Baganbatu, dr Josafart Silalahi kepada wartawan mengatakan, tujuan BIAS, mencegah terjangkitnya penyakit tetanus dan radang tenggorokan bagi siswa sekolah.

Dirinya juga menyebutkan, dosis obat yang diberikan berbeda. "Untuk siswa kelas 1 dosis obat yang di berikan lebih di tekankan pada pembunuhan penyakit radang tenggorokan. Sedangkan dosis obat yang di berikan untuk kelas 2 dan 3 lebih di tekankan pada pembunuhan tetanus," terangnya kembali.

Dan pada pelaksanaan, petugas dibagi menjadi beberapa tim. "Ya untuk hari ini kita bagi menjadi tim dan masing-masing tim bertugas di SDN 007, SD Pembangunan serta SD Katolik," katanya.

Dirinya juga berharap tingkat kesehatan siswa khususnya yang mendapat imunisasi semakin meningkat dan mereka nantinya kebal terhadap penyakit. "Bukan hanya tetanus dan radang tenggorokan namun juga gejala penyakit lainnya," harap Josafart. Sebagaimana dilansir riauterkini.com.

 

Editor : Ramdana Yudha