Pemkab. Pelalawan Bangun Anjungan Amati Bono Jarak Dekat

Selasa, 11 November 2014

Ombak Bono

PELITARIAU, Kerinci - Tak lama lagi, fenomena ombak Bono akan bisa disaksikan langsung dengan dekat dan jelas. Pasalnya, saat ini Pemkab Pelalawan tengah merampungkan pembangunan anjungan khusus untuk mengamati Bono jarak dekat.


"Ini nantinya selain akan bermanfaat bagi wisatawan, juga bisa digunakan oleh para ilmuwan yang sedang mengamati Bono," ujar Bupati Pelalawan, HM Harris saat meninjau pembangunan anjungan bono, di Kecamatan Teluk Meranti, Selasa (11/11).

Diungkapkan Bupati Harris, nantinya anjungan tersebut akan dilengkapi dengan beberapa peralatan penunjang untuk mengamati secara langsung fenomena ombak Bono yang ada di Kecamatan Teluk Meranti tersebut.

"Nantinya disini juga akan dipasang beberapa unit teropong yang dapat digunakan untuk melihat Bono lebih jelas dari jarak jauh," katanya.

Setelah dibangun beberapa fasilitas penunjang di kawasan anjungan tersebut, sambungnya, nantinya lokasi itu akan menjadi objek wisata yang sangat menarik bagi wisatawan. 

"Untuk mengembangkan potensi wisata yang ada ini, tentu kita terus berupaya untuk melengkapi sarananya," ujarnya.

Bupati Harris menambahkan, pendukung lainya di kawasan ini juga adanya beberapa event perlombaan rakyat, misalnya pacu Sampan Kampo di Pangkalan Terap dan lomba perahu Layer di Kuala Kampar.

"Kedua perlombaan rakyat itu akan mendukung majunya wisata disini," tutupnya. (kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad