13 Mahasiswa FTIK UNISI Dan 8 Mahasiswa TI UNRI Ikuti Seminar Software

Rabu, 16 Mei 2018

Foto Bersama Usai Acara Seminar Software di Gedung Fakultas Teknik Universitas Riau

PELITARIAU, Inhil - Sebanyak 21 mahasiswa yang terdiri dari 13 Mahasiswa Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Islam Indragiri (Unisi) dan 8 mahasiswa dari Teknik Informatika (TI) Fakultas Teknik (FT) Universitas Riau (UNRI) Pekanbaru, melaksanakan seminar Software Bersama.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Senin Kemarin (14/05/2018) di ruang VCON Fakultas Teknik, UNRI, pada kesempatan itu turut dihadiri Dekan Fakultas Teknik, UNRI yang diwakili wakil Dekan 1, Dr Fajri Akbar, Dekan FTIK UNISI, Dr H Abdullah, Ketua Prodi Teknik Informatika UNRI, Dr Feri Candra, Ketua Prodi Sistem Informasi Unisi, Samsudin S. Kom., M.Kom, Dosen dosen baik dari UNRI dan juga dari Unisi.

Kegiatan tersebut adalah sebagai realisasi penanda tanganan MoU dan Moa antara UNISI dengan UNRI. Dimana, FTIK UNISI dan FT UNRI sepakat melaksanakan seminar software bersama bagi mahasiswa bidang Komputer dan Informatika.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Prodi Teknik Informatika, Universitas Riau, Dr Feri Candra, didasarkan atas kerjasama antara Unisi dan UNRI seminar Software bersama ini bisa dilaksanakan. 

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik, UNRI dalam sambutannya yang diwakili Wakil Dekan I, Dr Fajri Akbar mengatakan kegiatan tersebut sangat baik, karena menurutnya pada zaman saat ini teknologi terus berkembang dan semakin canggih. 

" Dengan adanya Seminar Software ini kiranya bisa memberikan atau berbagi ilmu terutama dibidang teknologi dan juga untuk mempererat tali silaturahmi antara kedua Universitas," ujar Fajri. 

Dr. H. Abdullah S. Si. M. Kom, selaku Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Unisi, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak, terutama untuk mahasiswa yang akan menyelesaikan tugas akhirnya.

" Seminar Software ini merupakan salah satu tahapan mahasiswa tingkat akhir sebelum melakukan ujian Oral Comprehensive (OC) dimana selain untuk memperkenalkan Software atau aplikasi yang dibuat juga agar nantinya sudah mahir atau terlatih dalam ujian akhir, saya harap kegiatan seperti ini tetap terus dilakukan, kedepannya bisa saja melibatkan perguruan tinggi lainnya terutama yang ada di provinsi Riau , " Tutur Dr. H. Abdullah. ***Budi