Sambut Ramadhan 1439 H, Masjid Agung Al-Huda Gelar Lomba Pendidikan Tahsin & Tahfiz Al-Qur'an

Selasa, 01 Mei 2018

Terlihat Semangat Anak anak mengikuti acara

PELITARIAU, Inhil - Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H, Lembaga Pendidikan Tahsin & Tahfizh Alquran Masjid Agung Al-Huda Tembilahan menggelar Lomba Pendidikan Tahsin & Tahfiz Al-Qur'an , Minggu (29/4/2018)

Menurut Ketua Pengelola Tahsin & Tahfiz Ustad H. Muhammad Yusuf, LC. M.Si, Perlombaan Ini berlangsung di Masjid Agung Al Huda Tembilahan Lantai 2 yang biasa digunakan Santriwan santriwati dalam Belajar

Pergelaran Lomba Ini Setiap tahun Dilaksanakan Dalam Rangka Memberikan Motivasi Kepada Anak- Anak untuk Dekat dengan Al Qur'an menjadi Ahlul Qur'an dan setelah satu tahun belajar Al Qur'an yang biasa kita mulai dari bulan Syawal dan kita akhiri sebelum Ramdahan dan dengan adanya lomba ini anak anak akan semangat mengulang-ulang Persiapnnya sedemikian rupa,  baik itu hafalnnya, pembelajarannya dan lain sebagainya. Sehingga mereka dapat meraih hasil yang baik dan mengetahui tingkat kemampuannya yang didaptkan dari pembelajarannya selama setahun. 

"Alhamdulillah Tahun ini anak anak kita sudah banyak yang menyelesaikan Juz 30, juz 29, juz 1, bahkan surah-surah pilihan seperti Surah Yasin,  surah Al Mulk,  surah Al Waqiah,  Surah Ar Rahman, surah As Sajadah,  Surah Al Insan dan surah pilihan lainnya," terang ketua pengelola. 

Karena, lanjutnya kita ingin menjadikan mereka kedepannya sebagai salah satu Imam di Masjid- masjid yang ketika subuh jumat mereka membacakan Surah As Sajadah dan Surah Al Insan sehingga tidak sulit lagi kita mencari Imam khususnya Imam subuh Jumat. 

Ketua Pelaksana Lomba Sambut Ramadhan Ustdz Awaluddin,  S. Pd mengungkapkan Bahwasanya ada beberapa cabang yang diperlombakan tahun ini yaitu: Cabang Tahfiz putra putri, Pidato/ceramah, Kaligrafi,  Tilawah,  Azan subuh dan do'a azan,  doa setelah sholat,  dan cerdas Cermat Al Qur'an. Dengan adanya kegiatan sepert ini semoga dg kegiatan ini anak anak bisa lebih mencintai Al Qur'an. 

Perlombaan ini tidak hanya diikuti oleh kalangan anak anak saja,  akan tetapi diikuti oleh  santri remaja atau Setara SLTP/SLTA pendidikan Tahsin dan Tahfiz Al Qur'an Masjid agung Al-huda Tembilahan. Untuk Diketahui Penyerahan Hadiah Tgl. 9 Mei 2018 Rabu malam Kamis setelah Sholat isya. 

Pada acara ini, Panitia juga mengundang kepada seluruh wali santri jama'ah masjid untuk hadir dan bagi anak-anak yang lulus dalam menyelesaikn hafaln satu juz akan diberikan penghargaan dari pimpinan lembaga tersebut sebagai motifasi untk lebih semangat lagi belajar Al -quran. 

" Bulan Ramdhan libur Dan masuk kembali Bulan Syawal  dan biasanya sekligus penerimaan santri baru," tuturnya. ***Bud