Sejumlah Sekolah Dasar di Meranti Ikuti Perlombaan Yang Ditaja SMPN 5 Selatpanjang

Sabtu, 28 April 2018

Kepala Sekolah Hastuti S.Pd.dan sejumlah perlombaan

PELITARIAU, Meranti - SMP Negeri 5 Selatpanjang menggelar sejumlah perlombaan bagi peserta didik jelang ajaran tahun baru 2018,  bertempat di lingkungan SMP 5 Jalan Ibrahim Selatpanjang. Sabtu (28/4) pagi.

Kegiatan tersebut mendapat respon posisif dari sejumlah Sekolah Dasar di Kota yang dijuluk Kota Sagu tersebut. Diketahui,  setidaknya ada 5 SD setempat mengikuti perlombaan yang dilaksanakan. Diantaranya SD 8, SD 12, SD 17, SD 19 dan SD 25.

Perlombaan secara resmi dibuka oleh Kepala Sekolah SMP 5 Hastuti S.Pd.

Disela-sela kegiatan, Hastuti mengungkapkan, acara ini dibuat dalam rangka silaturahmi antar sekolah dan majlis guru dan sekaligus menarik minat anak-anak terdekat supaya bersekolah di SMP 5 Selatpanjang.

Disinggung soal pendanaan,  Hastuti menyebutkan,  dana acara ini bersumber dari swadaya Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Perlombaan yang dipertandingkan, diantaranya Lomba Azan, Sepak Takraw, dan Volly Ball," ujar Hastuti,  kepada Pelitariau.com.

Menanggapi kegiatan yang dilaksanakan SMP 5 Selatpanjang itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Meranti H. Rosdaner, turut menyampaikan apresiasi. Rosdaner berharap, kegiatan positif itu hendaknya tidak sekedar diikuti 5 SD tersebut saja,  namun bisa diikuti sekolah-sekolah lainnya.  **(adit)