Bersempena Hari Pahlawan, Wabup Inhu Serahkan Bantuan Beasiswa Tiga Kabupaten

Senin, 10 November 2014

Wabup Inhu Harman Harmaini Serahkan beasiswa

PELITARIAU, Rengat - Bersempena peringatan Hari Pahlawan , Wakil Bupati (Wabup) Inhu Harman Harmaini secara simbolis menyerahkan bantuan bea siswa kepada para pelajar dan Mahasiswa yang berasal dari Tiga Kabupaten di Propinsi Riau.

Bea siswa yang diserahkan berasal dari Kantor  Badan penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Indragiri Hulu,  diserahkan Senin (10/11) dihalaman kantor Bupati Inhu

 

“ Saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan  apresiasinya atas beasiswa yang diberikan kepada pelajar dari SD,SMP,SLTA hingga Mahasiswa  dari BPJS Ketenagakerjaan Kab Inhu . Mudah -mudahan beasiswa  ini  dapat memotivasi dan meningkatkan prestasi  para pelajar dan mahaiswa " Ujar Harman Harmaini.

 

Sementara itu, Kepala Kantor  Badan penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Indragiri Hulu, Aang Supono menuturkan, bea siswa yang diserahkan itu diperuntukan kepada 165 pelajar dan mahasiswa  dari  tiga Kabupaten diantaranya Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kuantan Singingi dengan total bantuan sebesar Rp 595 juta dalam bentuk Tabungan Pendidikan BRI.

 

Untuk pelajar SD & SLTP memperoleh dana sebesar 1,8 juta sedangkan pelajar  SLTA dan Mahasiswa mendapatkan dana sebesar 2,4 juta rupiah. Beasiswa tersebut  diberikan selama satu tahun sekali.

 

Dikatakan Aang, bantuan ini merupakan salah satu  wujud atau bentuk kepedulian  BPJS Ketenagakerjaan kepada pelajar dan mahasiswa baik yang kurang mampu namun berprestasi dibidang pendidikan

 

“Setiap tahun  kita menyerahkan  bantuan bea siswa, bea siswa itu disalurkan dalam bentuk tabungan Pendidikan di Bank Rakyat Indonesia (BRI).  Diharapkan bantuan ini dapat  digunakan sesuai kebutuhan dan selain itu dapat menumbuhkan minat menabung bagi pelajhar dan mahasiswa ,” ujarnya (cr. yandra)

 

Editorial: Rio Ahmad