Kampanye Dialogis di Rengatbarat, LE Next Gubri Zaman Now Nomor Urut 2 Disambut Selawat Nabi

Ahad, 15 April 2018

Cagubri nomor urut 2 Lukman Edy, kampanye Dialogis di Desa Pematang jaya Kecamatan Rengatbarat.

PELITARIAU, Rengat - Ribuan masyarakat Kecamatan Rengatbarat Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau, Minggu malam (15/4/2015) menyambut kedatangan HM Lukman Edy (LE) Calon Gubernur Riau (Cagubri) nomor urut 2 di desa Pematang Jaya. Kedatangan LE disambut dengan lantunan selawat nabi Muhammad SAW dan gendang kulit lembu kelompok rebana Desa Pematang Jaya.

Lukman Edy mantan menteri Desa tertinggal era presiden SBY itu didampingi anggota DPRD Riau Ade Agus Haryanto SSos dan anggota DPRD Inhu Heri Sukandi

Ketua Panitia Isra Mi'raj, Desa Pematang Jaya, Ismawati, mengucapkan selamat datang kepada HM Lukman Edy Cagubri nomor urut 2 dalam acara silaturahmi dan sempurna peringatan Isra mi,raj di desa Pematang jaya. "Kami senantiasa mendoakan pak Lukman Edy terpilih dalam Pilkada Riau 2018 ini," harapnya.

Dalam kesempatan itu  Ismawati menyiapkan sebuah pantun  untuk Lukman Edy, dengan bait pantinya  adalah, Jalan-jalan tanjung pinang singgah sebentar di kota pinang, kalau ada calon gubernur nomor 2, calon lain kiri dan kanan jangan di perhatikan.

Semantara itu, tokoh masyarakat Rengat barat, Ishak, mengucapkan selamat datang Cagubri nomor urut 2 HM Lukman Edy, Ishak dalam kesempatan itu juga mendo,akan semoga kelak Lukman Edy Cagubri nomor urut 2 terpilih menjadi pemimpin Riau dalam Pilkada 2018 ini.

Sementara itu, Cagubri Lukman Edy dalam sambutanya menyampaikan visi dan misinya dihadapan masyarakat soal bantuan provinsi Riau Rp1 milyar per-desa per-tahun jika kelak dia terpilih menjadi Gubernur Riau. 

"Bantu Provinsi Riau itu disalurkan lewat desa untuk membantu honor-honor perangkat desa di tingkat desa, seperti honor guru mengaji, honor guru MDA dan membantu pelaksanaan pembangunan desa dan kegiatan kemasyarakatan di desa," uangkapnya.

Selanjutnya, Lukman Edy juga menyampaikan sudah melaksanakan kontrak politik dengan desa-desa di Riau, yang jumlah kontrak politik desa Bangkit, yang sudah mencapai hampir dengan 700 desa dengan isi kontrak tersebut adalah akan merealisasikan anggaran Rp1 milyar per-desa jika kelak pasangan LE-HARDIANTO.

"Untuk program pemerintah di bidang perkebunan, kelak akan kita dirikan BUMD bidang perkebunan, yang akan membantu petani sawit dan petani karet yang ada di Riau," uangkapnya.

Dalam acara silaturahmi Lukman Edy sempena isra mi'raj Nabi Muhammad SAW tersebut, diisi ceramah agama okeh KH Mujib Mudori dari Jakarta. **Prc/fauzi