Ratusan Peserta Antusias Ikuti Penyuluhan Narkoba Yang Ditaja Kesra Meranti

Kamis, 29 Maret 2018

Foto istimewa

PELITARIAU, Meranti - Untuk membentengi masyarakat khususnya Generasi Muda pelajar agar tidak terjerumus pada lembah Narkoba, serta memberikan wawasan dan pengetahuan kepada generasi muda tentang bahaya narkoba, Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti melalui Bagian Kesra menggelar penyuluhan narkoba dikalangan generasi muda Kabupaten Kepulauan Meranti.

Acara dibuka Bupati Kepulauan Meranti diwakili Asisren III. Drs. H.Tengku Akhriyal. Berlangsung di Halaman Kantor Camat Tebingtinggi Timur di Sungai Tohor. Dihadiri BNP Riau. Dina Fitriana. S.Sos, Kapolres Meranti diwakili Kasat Bimas. AKP Jufri dan ustadz H. Jufri sebagai Narasumber, Camat Tebingtinggi Timur H Suyatmo S.Pd. MM, KUA, Kepala Desa Se Tebingtinggi Timur, tokoh masyarakat, LSM, OKP serta 150 peserta utusan perwakikan sekolah SLTP dan SLTA sederajat.

Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili Asisten III Dalam pengarahannya mengatakan jika generasi muda saat ini berguna dan selamat dimasa akan datang, langkah utama hendaklah menjahui narkoba, karena narkoba adalah perusak generasi bangsa.

"Bisa kita ibaratkan mengisi air dalam botol, kalau botol diisi dengan air biasa tidak ada harganya, tapi kalau botol tersebut diisi dengan madu atau parfum maka harganya akan mahal, demikian juga dengan diri kita kalau diisi dengan hal yang tidak baik maka harga diri kita tidak ada, sebaliknya kalau diri kita diisi dengan hal yang bermanfaat maka nilai kita semakin tinggi dan kita dihormati orang," ungkapnya.

Dikatakan Tengku Akhrial,  kalau sudah kecanduan narkoba, maka seseorang tersebut tidak lagi berguna dan tidak dihargai orang. Mereka hanya beralusinasi, tak ada yang bisa mereka capai, semata-mata menghayal dan berangan yg bisa merusak diri sendiri.

Sementara itu, Camat Tebingtinggi Timur. H Suyatno dalam sambutannya mengharapkan kepada semua komponen masyarakat agar bersatu padu dan bekerja sama dalam memberantas Narkoba.

Alfian selaku panitia kegiatan menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan itu berlangsung selama sehari, diikuti seluruh Kepala Desa, Kepala Sekolah SMP dan SMA dan SD sederajat, perwakilan siswa SMP/SMA serta Ormas dan OKP. rls/ adit