Pemuda Muhammadiyah Meranti Dukung Syamsurizal Jadi Wagubri

Senin, 10 November 2014

Efendi Rustam

PELITARIAU, Selatpanjang - Meskipun jabatan Wakil Gubernur menjadi hak prerogatif Plt Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, namun komponen masyarakat

khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti berharap Partai Golkar bisa mengakomodir aspirasi masyarakat terhadap calon Wakil Gubernur Riau.

"Kami sangat mendukung bila mantan Bupati Bengkalis, Syamsurizal, diangkat menjadi Wakil Gubernur Riau. Meskipun kami tau, bahwa ini adalah hak proregatif Gubernur, tapi tidak ada salahnya jika aspirasi masyarakat ini diakomodir," kata Efendi Rustam SAg, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Meranti di Selatpanjang, Minggu (9/11/2014).

Dukungan yang diberikan kepada Syamsurizal, ulas Efendi, karena pihaknya berharap ada unsur pimpinan di Riau berasal dari wilayah pesisir Riau. Karena, jika tanpa keterwakilan itu, pihaknya khawatir pembangunan di kawasan pesisir Riau akan berjalan lamban. Selain itu, Syamsurizal memiliki pengalaman yang cukup baik di pemerintahan.

"Kepiawaian Syamsurizal dalam memimpin daerah itu sudah dibuktikan sebagai Bupati Bengkalis selama dua periode. Ini harusnya menjadi catatan penting bahwa Syamsurizal memang layak mengisi jabatan sebagai Wakil Gubernur Riau. Dan kami yakin sekali, dengan Syamsurizal yang mewakili wilayah pesisir, pembangunan di daerah ini akan lebih pesat," sebut Efendi.

Ditambahkan Efendi, pihaknya sangat berharap pimpinan Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Meranti, maupun di Provinsi Riau dan Pusat, serta tokoh-tokoh masyarakat Riau wilayah pesisir mendorong keterwakilan orang Riau wilayah pesisir pada unsur pimpinan Provinsi Riau.
(kor. nto)

 

Editorial: Rio Ahmad