Ketua DPRD Meranti Beserta Forum Kepala Desa Datangi Kementrian KKP

Selasa, 27 Februari 2018

Ketua DPRD foto bersama usai rapat di KKP

PELITARIAU, Jakarta- Ketua DPRD Meranti beserta Forum Kepala Desa dan di dampingi  Wakil Bupati, kadis PMD Kabid Perkebunan, Kabid Fisik Bappeda, Kabag dan beberapa pegawai di OPD dinas Perikanan 27/18 .

Pimpinan DPRD kabupaten Kepulauan Meranti menyampaikan kondisi Kabupaten Kepulauan Meranti yang merupakan salah satu daerah diwilayah perbatasan bisa juga dikatakan daerah 3t. Tertinggal, Terdepan dan Terluar.

Pimpinan DPRD Fauzi Hasan,SE,berharap kepada kementerian KKP Dirjen Perikanan Tangkap untuk,Memberikan perhatian khusus mengenai bantuan alat tangkap bagi nelayan di meranti,Menambah kuota penerima bantuan kesejahteraan nelayan melalui assuransi nelayan,Membantu sarana dan prasarana TPI yang ada dimeranti agar lebih maksimal,Meminta perhatian agar meranti mendapat bantuan program kampung nelayan yg sejalan dan include dengan pembangunan infrastruktur perumahan, akses jalan, bagi nelayan guna meningkatkan kesejberikut:n ekonomi masyarakat meranti.

Mengingingat penyumbang angka kemiskinan dimeranti tersebut adalah dari masyarakat nelayan diharapkan pada tahun 2018 dan 2019 nantinya bisa mewujudkan program" yg disusun oleh pihak Kementerian kelauatan dan perikanan tersebut didaerah kabupaten kepulauan meranti.tutup politisi PAN Fauzi Hasan.

Pihak kementrian KKP bapak Ir. Yuliadi,Sesditjen Perikanan Tangkap Menjelaskan 3 hal yang sebagai berikut

1.Akan siap membantu peningkatan perlatan tangkap.(mesin) untuk nelayan tradisional. Dengan catatan nelayan tersebut memiliki koperasi atau KUB.

2. Meminta kepada daerah agar mengajukan program" yg singkron dgn program kementerian dan 

3.nanti akan coba Mengkomunikasikan dan berkoordinasi dgn pihak BUMN.agar bisa mengarahkan dana CSR untuk membantu nelayan meranti dgn melahirkan program" unggulan dan pembinaan terhadap nelayan di Kabupaten Kepulauan Meranti "tutup Ir. yuliadi. **rls/adit