Tingkatkan Ekonomi Masyarakat,Dekranasda Meranti Siap Berinovasi

Jumat, 09 Februari 2018

Puan Hj. Nirwana Sari, SE, beserta anggota Dekranasda Meranti

PELITARIAU, Pekanbaru - Puan Hj.Nirwana Sari, SE selaku Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kepulauan Meranti, bersama Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Kepulauan Meranti yang didampingi Wakil Ketua Puan Hj. Syamsiar, SE menghadiri Rapat Koordinasi kerajinan nasional daerah seprovinsi Riau.Hotel mutiara merdeka Jumat (9/2/18)

Rapat Koordinasi Dewan Kerajinan Nasional Daerah Se-Provinsi Riau Mengangkat tema sebagaimana diaampaikan dalam Rapat Koordinasi kerajinan nasional daerah,Bertema  mewujukan kerajian melayu yang mandiri untuk mendukung riau menyapa dunia.

Dalam sambutan ketua Dekranasda Provinsi Riau Hj. Sisilita Arsyadjuliandi, Dekranasda memeliki peran penting untuk meningkatkan kerajinan didaerah. untuk itu para perajin harus lebih kreatif dan inopatif untuk mendapatkan produk yg berkualitas.

Dalam hal ini kita berharap agar sinergilitas antara dekranasda provinsi dan daerah bisa bersatu utuk meningkatkan keariban  lokal daerah. "Harapannya"

Saat ditemui media, Ketua Dekranasda Kabupaten Meranti beberapa jam lalu(9/2) puan Hj. Nirwana Sari. SE berharap kedepannya  Dekranasda meranti harus lebih giat lagi untuk meningkatkan kualitas dalam membuat kerajinan, dengan diwakili oleh beberapa orang yang di utuskan untuk mengikuti rapat koordinasi ini, benar-benar bisa mengambil ilmu setelah rapat Koordinasi ini selesai.

Dengan adanya kerajinan berdaya jual yang tinggi, setidaknya kita bisa membuka peluang bagi masyarakat untuk berkreatifitas dengan inovasi yang cemerlang, bahkan bisa meningkatkan perekonomian rumah tangga."

Tidak hanya itu, kita selaku Pengurus dekranasda tingkat kabupaten akan menghimbau kepada seluruh ketua tingkat kecamatan, agar bisa bekerja lebih kreatif dan memiliki inovasi yang cemerlang, supaya kedepannya kabupaten meranti memiliki kerajinan yang berdaya jual. "tutupnya" **rls/adit