Desa Airmolek 2 Gelar Rapat Evaluasi Fisik Dengan BPD

Sabtu, 27 Januari 2018

Foto Rapat Evaluasi Fisik Desa Airmolek 2

PELITARIAU, Inhu – Kepala Desa Airmolek 2 Mitra Ariadi S Sos memimpin Rapat Evaluasi Realisasi Fisik dan Keuangan Anggaran  AD dan ADD Tahun Anggaran 2017 di Gedung Pos Yandu jumat (26/1/2018) malam.

Kegiatan yang difasilitasi Kepala Desa ini diikuti oleh Anggota BPD, perangkat Desa, seperti Sekdes, Kaur, Kadus, RT/RW, Tokoh Prempuan dan sejumlah Tokoh Masyarakat yang berdomisili di Desa Airmolek 2.

"Hingga 30 Desember 2017, realisasi fisik kegiatan belanja langsung APBDes Airmolek 2  Sudah mencapai target realisasi fisiknya,"ujar Kades

Terkait dengan realisasi anggaran tersebut Seluruh kegiatan dan pencairan dana Sudan rampung,walau demikian,upaya percepatan dimaksud tetap harus dilakukan dengan berpegang teguh pada prinsip, cepat, tepat dan selamat.

"Tetap dalam koridor dan tidak boleh melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan,"tegas Mitra.

Selanjutnya Wakil Ketua BPD Hari Kuriadi SPDi usai rapat menambahkan dari hasil evaluasi fisik dengan Kepala Desa dan Jajarannya walaupun semua kegiatan  yang sudah dianggarkan terlaksana sesuai rencana tapi masih ada ditemukan kesalahan administrasi seperti laporan keuangan dari Bendahara Desa yang berantakan sulit dimengerti.

BPD menyarankan semua kesalahan bisa terjadi karena Kades kurang berkoordinasi aja dengan kabinetnya sehingga terdapat kesalahan yang tidak berpengaruh bisa menimbulkan beberapa kritikan dari peserta rapat sesuai hasil pertemuan dievaluasi fisik 2017 di gedung pos yandu jelasnya.

"Untuk itu, BPD mengusulkan dengan Kades dan jajarannya kedepan supaya ditingkatkan koordinasinya agar kesalahan yang menjadi bumerang saat rapat evaluasi tahun 2017 tidak terulang lagi dalam rapat-rapat evaluasi ditahun yang akan datang,"harap Hari.**FZ