Tes CPNS Pelalawan Harus Mengedepankan Transparansi

Jumat, 07 November 2014

ilustrasi

PELITARIAU, Kerinci-Penyelenggara tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan digelar di Kabupaten Pelalawan dengan menggunakan sistim CAT  harus mengedepankan transparansi dalam proses penerimaannya.

 

"Yang harus menjadi catatan, pada penerimaan CPNS tahun sebelumnya selalu sarat dengan masalah. Jadi kita harapkan pada penerimaan tahun ini hal seperti itu tidak lagi terulang, makanya kita minta pihak penyelenggara harus benar-benar transparan," terang Sektretaris Komisi I DPRD 
Pelalawan Faisal SE di ruang media center DPRD Pelalawan, Kamis (6/11).

Faisal  mengatakan, bahwa pihaknya juga mengimbau BKD Pelalawan selalu mengupdate informasi kepada pelamar baik dari proses pemberkasan hingga proses tes penerimaan CPNS tersebut. Hal itu sangat diperlukan agar seluruh pelamar tidak kelabakan dan dapat mempersiapkan segala hal jauh hari sebelumnya.

Disamping itu juga, dari berbagai proses yang ada nantinya ketika pelaksanaan tes diharapkan selalu mengedepankan keterbukaan kepada seluruh pelamar yang ada agar tidak ada kecurigaan yang timbul dari seluruh pelamar sehingga proses pelaksanaan CPNS bisa berjalan dengan baik.

"Soalnya, jika penerimaan CPNS CAT 2014 itu berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada, tentu nantinya akan lahir calon-calon birokrat yang berkompeten sesuai dengan tugas mereka masing-masing," tandasnya menutup. (kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad