Dari 510 peserta Ujian CPNS di Siak, 28 Orang Gugur Karena Tidak Hadir

Kamis, 06 November 2014

H Lukman

PELITARIAU, Siak - Ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hari pertama, Kamis (6/11/14), di Gedung Maharatu, Kabupaten Siak berjalan tertib dan lancar. Dari 510 peserta yang mengikuti ujian, 28 orang dinyatakan gugur karena tidak hadir saat ujian berlangsung.

 

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Siak H Lukman kepada Wartawan, Kamis (6/11/14). Sekretaris Panselda CPNS Siak ini menjelaskan, di hari pertama, 510 peserta dibagi menjadi lima sesi, dimana setiap sesi diikuti 102 orang.

"Setelah kita data, ternyata ada 28 peserta tak hadir, jadi dinyatakan gugur," ujarnya.

Terkait adanya penundaan jadwal ujian CPNS yang seharusnya dilaksanakan tanggal 5 November kemaren, kata Lukman, hal itu disebabkan karena data base yang dikirim Panselnas mengalami gangguan, sehingga tidak bisa diakses menggunakan komputer.

"Intinya, kesalahan bukan dari kita, tapi data base yang dikirim panselnas yang bermasalah. Namun hari ini semua masalah sudah diatasi dan tak ada gangguan selama ujian dengan sistem Computer Assited Test (CAT) digelar," jelasnya.

Kendati pada saat ujian muncul masalah akibat mati lampu, lanjut Lukman, namun persoalan itu dapat diatasi dengan menggunakan mesin genset yang sudah disiapkan.

"Ya, proses ujian tetap berjalan aman dan lancar, kita berharap kondisi ini tetap terjaga hingga ujian selesai. Bagi peserta yang tak jadi mengikuti ujian dihari pertama itu kita jadwalkan tanggal 13 November," pungkas Lukman. Sebagaiman dilansir goriau.com.

 

Editorial : Ramdana Yudha