Mitra Vj Meranti Dan Yayasan Sosial Putra Meranti (Batam) Satukan Visi Misi

Senin, 15 Januari 2018

mitra Vj dan yuda salam komando

PELITARIAU, Meranti - Pergerakan dan aksi nyata terus dilakukan oleh Relawan Mitra VJ dan YSPM(Yayasan Sosial Putra Meranti)  Batam,demi terciptanya masyarakat Meranti yang sehat, salah satu nya dengan melakukan pertemuan dan Koordinasi membahas seputar teknis kerja serta membangun jaringan relawan disetiap Kecamatan di Kab.Meranti.senin (15/1/18)

"BINA KEPEDULIAN, RINGANKAN KESULITAN" Dengan moto tersebut "Rosihan" (28) ketua Mitra VJ mengajak kalangan muda untuk lebih peka dan melakukan aksi positif terhadap masyarakat. "Kita hadir disini untuk mempermudah dan meringankan pihak pasien ketika mengalami kesulitan dalam administrasi dan memberi solusi jenis jaminan biaya yang akan digunakan untuk pasien tersebut, hingga penjemputan pasien dirumah".

Berangkat dari niat yang tulus demi membantu sesama guna meringankan beban saudara kita yang sakit, karna dipandang perlu karena tidak semua dari mereka yang faham dan bisa mengurus segala administrasi ketika berada di Rumah Sakit" 

Permasalahan yang sering kami jumpai adalah pasien tidak mampu yang tak memiliki jaminan kesehatan berupa BPJS,JAMKESDA atau SKTM, ataupun yang kesulitan akses transportasi bagi pasien yang tinggal di seberang untuk mencapai RSUD di selatpanjang.

Dalam kerja sosial seperti ini tentunya harus mau bekorban serta banyak tantangan yang harus dilewati, bukan hanya dari teknis, ada juga segelintir masyarakat yang kontra dan menganggap kerja kami ini sudah di bergaji besar, banyak donatur dan sudah di anggarkan pemerintah daerah, Padahal ini semua kami lakukan hanya bermodal niat" jelas "Rosihan VJ"  ke awak media. 

Selaras dengan itu, "YUDA" (33) salah satu Relawan muda asal meranti yang aktif di Batam juga membenarkan tentang itu."Benar terhadap kinerja belum tentu kita di ingat, kalau salah di kita dalam kepengurusan pasti dicari cari oleh kelurga pasien"

Dalam melakukan tugas ini tentunya masih banyak hal yang menganjal dan berharap pemerintah kab. Kepulauan Meranti bisa diberi akses serta dukungan penuh dari berbagai aspek penunjang kegiatan Relawan seperti Kami Mitra VJ dan Yayasan sosial putra meranti ini.

"Saya juga siap membantu jika ada masyarakat meranti ingin dirujuk untuk melakukan perawatan di batam" .

Yuda juga berpesan ke  kalangan muda meranti "ayo kita satu kan visi kita dengan tidak memandang perbedaan dan bersatu agat bermanfaat untuk menolong orang yang sakit, khususnya kelurga tidak mampu. **rls/adit