Dana Tambahan Untuk Desa se Kecamatan Merbau Tidak Cair,Karena Data BPS Tak Valid

Jumat, 12 Januari 2018

Kades Pelantai

PELITARIAU, Meranti - Kepala Desa se Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti,Berharap kepada Badan Pusat Setatistik (BPS) Untuk berkerja secara Profesional di dalam menginput data di tingkat Desa, jum'at (12/1/18)

Hal ini di sampaikan oleh Khairi Ketua Forum Kepala Desa Sekecamatan Merbau di sampingi sejumlah kepala desa lainya,"Kami mengutuk keras kenerja BPS kabupaten Meranti yang mana,Dalam pengambilan seluruh data di tingkat desa kami nilai tidak Akurat.Kata Khairi Kepala Desa Pelantai itu.

Lanjut khairi yang di amini oleh kades lainya di kecamatan merbau itu,Seperti semua data tersebut direkayasa sehinga desa-desa kecamatan merbau sangat dirugikan dengan program pusat melalui alokasi dana tambahan yang diambil dari jumlah penduduk,luas daerah,jumlah kemiskinan dan lain sebagainya,Sebab kami menilai atau mencurigai data yang di ajukan oleh BPS seperti direkayasa,

Karena tidak sinkron sama sekali,Akibat ketidak sinkronan data yang di sampaikan,maka tambahan dana dari program tersebut tidak dirasakan oleh desa desa dikecamatan merbau.

Yang lebih di sayangkan,kondisi ini tentunya jelas bertolak belakang dari apa yang di gadang-gadangkan oleh pemerintah melalui kementerian desa baik melalui media massa maupun di televisi.

Dan kami menilai kondisi ini disebabkan kenerja BPS yang tidak berkonpentensi,harapan kami dengan sesegera mungkin BPS kabupaten mendata ulang dan berkerja dengan Efektif dan Efesien,agar hal-hal seperti ini jangan terulang lagi. **adit