Alahmak Gara- Gara Puntung Rokok Sped Boat Ambulance Laut Nyaris Terbakar

Ahad, 07 Januari 2018

korban kebakaran sped ambulance laut meranti

PELITARIAU, Meranti - Nasib sial menimpa crew (anak buah kapal) speedboat ambulance laut yang ditumpangi relawan Mitra VJ di Selatpanjang. Speedboat yang mereka awaki nyaris terbakar disebabkan api rokok.

Speedboat yang diawaki dua orang crew Defi  (30) dan Anton (27) capten kapal serta satu orang relawan Mitra VJ, Arifin berencana ingin menjalankan tugas penjemputan pasien di Sungai Tohor, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti dari Selatpanjang, Jumat (6/1/2018) siang kemaren.

Setelah lima menit berlayar, tepatnya di sekitar perairan Dorak, api rokok salah satu crew, Anton secara tak sengaja jatuh ke lantai kapal. Kontan saja api rokok menyambar galon berisi minyak cadangan speedboat.

"Waktu itu ada gelombang dan rokok di tangan saya tidak sengaja terlepas jatuh terdorong angin tepat dibawah galon minyak cadangan yang berada di dalam speed, mungkin jatuhnya tepat di bekas tumpahan minyak di dinding speed tersebut. Crew lain dan relawan saya instruksikan untuk terjun ke laut sembari saya mencoba memadamkan api," jelas Anton,  Capten Speedboat tersebut.

Akibat insiden ini, Anton sang capten menderita luka bakar serius, dan harus mendapatkan perawatan medis secara intensif. Sementara Arifin dan crew lain tidak mengalami luka serius.

Sementara itu, kondisi Speedboat Ambulan Laut tidak mengalami kerusakan dan sekarang bersandar di pelabuhan rakyat Desa Peranggas, Kecamatan Rangsang Barat.**rls/adit