PKS Serahkan SK Dukungan ke Syamsuar-Edy Natar Nasution

Kamis, 04 Januari 2018

PELITARIAU, Pekanbaru  - Pasangan bakal calon Drs H Syamsuar-Brigjen TNI Edy Natar Nasution kembali menerima SK dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Sebelumnya duet bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau ini juga sudah menerima SK i Partai Amanat Nasional  (PAN) untuk berlayar.

"Hari ini beliau (Syamsuar, red) menerima langsung SK dari DPP PKS bersama 116 Kepala Daerah lainnya yang diusung PKS. Karena beliau yang wajib datang menerima SK tersebut," kata  Bendahara DPW PKS Riau, Markarius Anwar, Kamis (04/01/2018).

Pria yang akrab disapa Eka ini mengatakan, Syamsuar dan Edy Natar didampingi oleh Ketua DPW PKS Riau Hendry Munif dan Sekumnya Junaidi Abdul Rahman menerima SK nomor 109/SKEP/DPP-PKS/1439 tertanggal 20 Desember 2017.

"SK diserahkan langsung oleh Presiden PKS Sohibul Iman PhD dan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri di hotel Bidakara Jakarta. Yang jelas, SK dari PKS untuk Pak Syamsuar-Edy Natar," ujarnya 

Disebutkan Eka, dalam kesempatan itu Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief menyambut antusias keputusan DPP PKS yang akhirnya memutuskan dukungan kepada pasangan ini.

"Sebagai kader tentu kami siap menjalankan amanah partai untuk memenangkan pasangan Syamsuar - Edi Nasution," ujarnya seraya menyampaikan pesan ketua DPW PKS Riau.

Disisi lain, Bacalon Gubri, Syamsuar menyampaikan rasa bersyukur kerena telah didukung PKS. Syamsuar yang juga Bupati Siak ini mengatakan jika PKS-lah yang memberikan dukungan pertama dan memutuskan mendukungnya.

"Walau SK-nya secara resmi baru diserahkan hari ini. PKS ini adalah partai yang solid dan memiliki kader-kader militan untuk memenangkan Pilkada. Sebagaimana yang sudah saya rasakan setiap kali maju Pilkada di kabupaten sebelumnya," pungkasnya.**ulm