Tenaga Operator Sekolah Inhu Ikuti Pelatihan

Kamis, 06 November 2014

ilustrasi

PELITARIAU, Rengat-Sebanyak 60 orang tenaga operator sekolah yang berasal dari 14 Kecamatan di Inhu mengikuti pelatihan. Pelatihan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Inhu  di gedung SKB Pematangreba,  Kamis (6/11).

 

Pelatihan tenaga operator sekolah SD, SMP dan SLTA se kabupaten Inhu berlangsung selama satu hari penuh.  Dengan menghadirkan nara sumber dari Telkom Jakarta  M. Nasir.

Kepala Dinas Pendidikan Inhu Ujang Sudrajat melalui Sekertaris nya Hepnan Hendri  didampingi Kasubag program R. Syaharudin di gedung SKB Kamis (6/11) mengatakan pelatihan ini guna memantapkan dan memberikan semacam pengetahuan yang dalam bagi tenaga admin dan operator  sekolah.

" Operator sekolah yang bertugas mengentri seluruh  data Sekolah ,data pokok pendidik (dakodik)  diberikan materi pemahaman dan pendalaman  oleh nara sumber,”jelas Hepnan

Diungkapkannya pelatihan secara tekhnis bagi oprator sekolah  yang berfungsi menjalankan tugas sekolah persannya sangat penting. Terutama sekali   dalam menginput data sekolah, tentang penggunaan rapor dana bos, administrasi sekolah, data siswa, guru, dan lainnya.

SelanjutnyaKasubag Program Dinas Pendidikan Inhu R Syaharudin menambahkan, sebanyak 60 orang  ini bagian pelatihan dari tahap pertama.  Walau  60 orang peserta yang hadir sudah dianggap mewakili dari 14 kecamatan yang ada di kabupaten Inhu. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad