Helat Bokor World Musik Berkala Dunia Ketiga Resmi di Gelar

Ahad, 24 Desember 2017

Ketua panitia memberi kata sambutan

PELITARIAU,  Meranti - Helat  Music For Mangrove,Bokor World Music Fezmstival Tahun 2017 Kembali di Gelar di Tepian Sungai Wisata Desa Bokor Sabtu (23/12) Malam.

Panggung Music Kelas Dunia tersebut, di buka secara Resmi Bupati Meranti Drs H. Irwan Msi yang di Wakil Asisten I Bidang Kesejahteraan Masyarakat Jonizar SH Msi.

Turut menghadiri Asisten I Jonizar SH Msi, Ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan, Sektaris Disprindag dan ukm Ramdan, Camat Rangsang Barat Said Zamhur, Kepala Desa Bokor Aminnullah, Kapolsek Rangsang Barat IPTU S. Pangaribuan,serta pecinta seni yang berkunjung dalam iven tersebut.

Ketua Pelaksana Sopandi, Sos menyampaikan ribuan terimakasih atas pemerintah daerah telah membuka acara ini, juga yang terus memeberikan dukungan.

"Bokor wold music, yang ketiga kalinya ini, kita sudah mendapatkan berbagai bantuan, namun kita sudah mendapat berbagai banyak dukungan, "tutur Sopandi Bathin galang saat menyamapaikan sambutan.

Kata Sopandi, membuat perpaduan iven musik teradisi itu, bisa setara di dunia, dengan kolaborasi musik modren dan teradisi untuk masyarakat kabupaten meranti berkat dukungan semua pihak. ujar dia.

"Karena terbatasnya anggaran, kita membuat acara sanggat sederhana, dengan mengangkat khas magrov dengan berbagai, perserta yang telah ambil, bagian menyumbangkakan karyanya, banyak seniman datang di Kampung Bokor terimakasih, "ungkap dia.

tambah Sopandi, dengan memberikan anggin segar dalam suatu helat yang akan kita laksanakan, tentunya kita harapkan berjalan dengan lancar, serta terimakasih semua pihak telah ambil bagian.ucap Sopandi.

Ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan, saat menghadiri acara,menyampaikan pesan serta apresiasi atas, kegigihan sopandi bathin galang dalam menggagas acara semeriah dan semegah ini, sopandi dalam membuat iven berkala dunia, tentunya, apresiasi kita atas pria pegiat seni itu, dan merupakan arset buat bokor.Jelas Fauzi Hasan.

"Cara membagun, bukan hanya menjadi anggota DPRD saja, atau pejabat daerah, ini adalah salah satu usaha membagun ,yakni memaksimalkan membagun dalam Bidang kesenian, semua sanggar yang ada di meranti, sanggar kepurun, bathin galang,sanggar Kemas, sanggatt berpatisipasi sanggat dari liar ini liar biasa, "tutur Ketua DPRD Meranti.

Kata Fauzi Hasan,dalam mengembangkan meranti kedepanya,kita ingin medengarkan,sungguhan music terbaik, peristiwa kesenian dengan baik, tidak ada persoalan alhadulilah kenyamanan dalam iven, music berkala dunia ini, untuk pembagunan dan untuk kehidupan magrov dan bakau di Kepulauan Meranti. ujar dia.

"Untuk negeri yang tercinta, terimakasih dengan kegiatan ini sanggat baik, taniah semoga kedepanya, agar di kemas dengan baik, Kegiatan ini harus berkerjasama Disparpora kedepanya,"harapnya.

Hal senada juga di tuturkan, Bupati Kepulauan Meranti yang di wakil Jonizar SH saat membuka acara secara resmi menyampaikan,pertama, kami dari pemerintah atas partisipasi nya dalam HUT Ke-9 mengelar iven sanggat berterimakasih

"Karya -karya yang telah di gagas helat musik, sanggar bathin galang pemerintah sulah memberikan penilaian, mulai terbentuk sanggar ini, kalau kita menghitung pertipasinya setiap tahunya tunak melaksanakan kegiatan,"kata Jonizar.

Dijelaskan Jonizar, untuk insan seni,di Kabupaten Meranti, maupun insan seni di luar meranti, semoga betah di desa bokor selama pertival ini di laksanakan.

"Sehingga dapat membawa inpormasi ini bersipat positif, seni dari berbagai daerah, coba kroscek lagi, dimana letak kesalahan ,tentang iven kesenian, agar di kemas lebih baik, semoga dapat kalender baik mengelar iven, serta wisatanya music world, harus di sandingkan dengan musim buah,harus di reklame iven music yang sanggat bagus ini, "harapnya.

Jonizar juga menyampaikan, tentunya, perlu kerjasama mempromosikan kesenian di kepulauan meranti masyarakat dengan melalui seni-seni harus berkerja sama Disparpora dalam bidang kesenian pihak berbagai daerah dalam mengemas dalam lebih baik. Kata Jonizar. 

Kami dari pemerintah daerah mendukung kualitas pelaku seni,kabupaten meranti sudah berani berbuat dalam,mengembanagkan ,iven bertahap dunia ini, dengan baik. demikian, kita harus memikirkan itu kedepanya, apresiasi insan seni, yang ada di daerah kita, "tutupnya. ** Win