Realisasi PAD Inhu Sudah Capai Rp.76 M Dari Target Rp. 62 M

Kamis, 06 November 2014

Arif Fadillah

PELITARIAU, Rengat-Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Inhu sudah mencapai Rp. 76 miliyar lebih. Dari target yang dibebankan Rp. 62 miliyar,  dengan demikian realisasi PAD  Inhu tahun 2014 sudah mencapai 123 persen.

 

“Alhamdulillah, pada tahun 2014 ini, penerimaan PAD telah melebihi dari target yang ditetapkan. Bahkan jumlahnya akan terus mengalami peningkatan karena masih ada tersisa waktu hingga akhir tahun. Semua ini tentunya atas komitmen Bupati Inhu H Yopi Arianto dalam menjaga likuiditas pembayaran di daerah ini,” ujar Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) Kabupaten Inhu H Arif Fadillah SE Msi, kepada wartawan.

 

Dijelaskannya, PAD tahun 2014 yang dibebankan senilai Rp Rp 62 miliar lebih. Hingga Selasa (4/11) sudah terealisasi senilai Rp 76 miliar lebih atau sekitar 123 persen. Bahkan penerimaan PAD tahun 2014 ini diprediksi bakal mencapai 140 persen hingga akhir tahun. “Mudah-mudahan dengan sisa waktu selama lebih kurang dua bulan ini, bisa mencapai 140 persen dari yang dibebankan,” harapnya.

 

Menurut Arif, sumber penerimaan PAD meliputi 4 sektor diantaranya, pajak daerah, retribusi, Badan Usaha Milik Daerah serta PAD lainnya yang sah. “Sumber penerimaan yang tertinggi itu berada di sektor pajak daerah yang sudah mencapai sekitar 135 persen dan ini dikelola langsung oleh Dipenda Inhu,” ungkapnya.(cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad