Ternyata Biaya Pemondokan Atlet Porprov Baru Akan Dibayarkan

Rabu, 05 November 2014

Raja Erisman

PELITARIAU, Rengat – Meski pelaksanaan Pekan Olaharga Provinsi (Porprov) Riau VIII di Inhu  sudah berakhir 10 hari lalu. Tetapi masih ada permasalahan yang masih belum tuntas.

 

Seperti menyangkut dengan pembayaran akomudasi pemondokan atlet yang belum lunas. Sehingga masyarakat yang rumahnya dipergunakan sebagai pemondokan masih menunggu pelunasan pembayaran.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hulu sebagai ketua harian Porprov Riau VIII Raja Erisman menyatakan telah menandatangani pencairan dana untuk pembayaran dana pemondokan atlet yang dipakai selama pelaksanaan Porprov Riau VIII.

 

“ Permintaan percairan dana sudah saya tandatangani, dalam waktu 1 atau 2 hari kedepan  dananya sudah bisa dibayarkan kepada pemilik pemondokan atlet “ Ucap Raja Erisman saat dikonfirmasi wartawan Rabu (4/11).

 

Menurut Erisman dengan dicairkan dana tersebut, pihaknya berharap kepada panitia Bidang Akomodasi atau pemondokan atlet untuk segera menyelesaikan sisa pembayaran kepada pemilik pemondokan yang menjadi tempat tinggal para atlet Porprov. Tanpa  ada pemotongan satu rupiahpun kecuali pajak yang wajib dibayarkan.

 

Dijelaskannya bahwa biaya pemondokan atlet yang diberikan kepada pemilik pemondokan senilai Rp 85.000 per orang per hari dipotong pajak. Sumber dana biaya pemondokan tersebut berasal dari sharing anggaran antara Kabupaten Inhu dengan kabupaten/kota peserta Porprov VIII Riau.

 

Ditempat terpisah, salah seorang pemilik Pemondokan atlet di Kecamatan Rengat Barat Kurniatika menuturkan, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi kapan sisa kekurangan biaya pemondokan atlet dibayarkan

 

“Kalau benar akan dibayarkan kami sangat bersyukur sekali. Apalagi kami sudah menunggu sepuluh hari lamannya sejak penutupan Proprop 25 Okt 2014 kemarin “ tuturnya.(cr. rio/ cr. yandra)

 

Editorial: Rio Ahmad