Pilkades Candirejo Berjalan Sukses, Achmadi Pemenangnya

Ahad, 10 Desember 2017

Dua calon, Achmadi alias Tembong nomor urut I dan Sutikno alias Koteng nomor urut II dalam prosesi Pilkades berlangsung alot, namun setelah dilakukan penghitungan suara selesai hingga pukul 22.25 WIB menghasilkan Achmadi Incumban mengungguli perolehan sua

PELITARIAU, Inhu - Pemilihan kepala desa (Pilkades) Candirejo Kecamatan PasirPenyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Sabtu (9/12/2017) berlangsung sukses, dari dua calon, Achmadi alias Tembong nomor urut I dan Sutikno alias Koteng nomor urut II dalam prosesi Pilkades berlangsung alot, namun setelah dilakukan penghitungan suara selesai hingga pukul 22.25 WIB menghasilkan Achmadi Incumban mengungguli perolehan suara Sutikno.

Ketua Panitia Pilkades Alimanto SPd MM dikonfirmasi PelitaRiau.com mengatakan, kalau Hasil penghitungan suara Achmadi nomor urut I memperoleh 1.462 suara sedangkan Sutikno memperoleh 837 suara, suara rusak berjumlah 12 suara, sedangkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 3.284 terdiri dari 3 TPS, dengan rincian TPS I 1.048, TPS II 802, TPS III, 461 total dan total keseluruhan 2.311 suara.

Yang tidak menyalurkan suara dari DPT berjumlah 973 suara atau 28 persen yang menyalurkan suara sekitar 71,2 persen. "Karena sudah direkapitulasi panitia terpilih sebagai Kades Candirejo Priode 2018–2024 dimenangkan oleh Calon nomor urut satu Achmadi," kata Alimanto.

Sementara itu, Calon kades yang memiliki suara Achmadi, saat dikonfirmasi seusai penghitungan suara menjelaskan, kalau dirinya mengucapkan terimasih kepada masyarakat yang sudah mensukseskan pelaksanaan Pilkades Candirejo. Hasil dari Pilkades tersebut menurutnya adalah amanah masyarakat yang harus diemban.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkades Candirejo. Semoga apa yang diharapkan masyarakat bisa terujud," jelasnya. **Fauzi