LAM Riau Kecamatan Pasirpenyu Pantau Pelaksanaan Pilkades, Ini Hasilnya

Ahad, 10 Desember 2017

Ketua semantara LAM-Riau Kecamatan Pasirpenyu Abdul Malik SPd bersama istri

PELITARIAU, Inhu - Hasil pemantauan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Kecamatan Pasirpenyu dalam pelaksanaan Pemilihan kepala desa (Pilkades) Candirejo di umumkan ke Publik, dari prosesi pemungutan suara hingga penghitungan berjalan lancar, kondisi kondusif.

 

Seperti yang disampaikan ketua semantara LAM-Riau Kecamatan Pasirpenyu Abdul Malik SPd kepada pelitariau.com Minggu (10/12/2017) menjelaskan, kalau dalam pemantauan pelaksanaan Pilkades Candirejo Sabtu (9/12/2017) malam proses pelaksaan Pilkades di Desa Candirejo berjalan sukses.

"Hingga pukul 21.30 WIB kemarin, prosesi Pilkades di desa Candirejo berjalan sesuai harapan," kata Abdul Malik membebernya hasil pemantauan dan pengawasannnya.

Dari LAM Riau Kecamatan Pasirpenyu, dirinya melihat panitia bekerja maksimal di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memberikan apresiasi kepada ketua panitia Pilkades Candirejo Alimanto MPd.

"Prosesi pesta demokrasi Pilkades serentak di Kecamatan Pasirpenyu dari hasil pantauan saya sudah berjalan, kondisi pelaksanaan Pilkades juga aman, lancar, kondusif dan terkendali," jelasnya.

Sambung Malik, selain kondisi Kamtibmas aman dan terkendali, partisipasi masyarakat di setiap TPS Pilkades serentak cukup membanggakan. "Alhamdulillah partisipasi masyarakat juga cukup tinggi memberikan hak suara," ujar tokoh Pendidikan Inhu ini. **Fauzi