Akibat Main Petasan tubuh Bocah 5 Tahun Terbakar

Selasa, 22 Juli 2014

SIDOARJO (PR) - Seorang bocah berusia lima tahun, warga Desa Sukosalam, Kecamatan Suko, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, terpaksa menjalani perawatan di RSUD Sidoarjo akibat terkena ledakan petasan tradisional yang dinyalakan tetangganya. Korban, Irwansyah (5), mengalami luka bakar serius.

Sholeh, ayah korban, mengatakan, anaknya baru bangun tidur dan langsung keluar rumah. Di saat bersamaan tetangga korban sedang bermain petasan bumbung yang terbuat dari cairan spirtus.

“Waktu dia bangun langsung ke depan rumah dan melihat tetangga yang menyalakan petasan,” ucap Sholeh,seperti dilansirokezonecom Selasa (22/7/2014).

Tanpa disangka petasan menyalak saat korban berada di dekat sumber ledakan. Api langsung menyambar hampir seluruh bagian tubuh Irwansyah.

Oleh orangtua, korban langsung dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk menjalani perawatan medis.

Achmad Zainuri, Humas RSUD Sidoarjo, mengatakan, kondisi Irwansyah sudah berangsur membaik. Bila kondisinya terus membaik dan pencucian luka bakar selesai, Irwansyah sudah diperkenankan pulang dan menjalani rawat jalan pada Jumat 25 Juli 2014.

Pihak keluarga korban dan pelaku sepakat kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan. (PR-cr)