Petarung MMA, Connor McGregor Impikan Jadi Atlet Termahal di Dunia

Sabtu, 04 November 2017

Conor McGregor. (Foto: The Sun)

PELITARIAU, Dublin - Petarung MMA, Connor McGregor, mengimpikan menjadi atlet dengan bayaran termahal di dunia. Kendati dirinya kembali bersaing dengan mantan petinju dunia, Floyd Mayweather Jr dan juga megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, McGregor pernah bertarung dengan Maywether dalam tajuk ‘The Phenomenal Fight’. Maklum gelaran tersebut merupakan pertarungan lintas disiplin olahraga termahal di dunia.

Bahkan diketahui, para promotor tak henti membahas kemungkinan laga tersebut melewati angka 600 juta dolar (Rp8 triliun). Meski kalah, McGregor mengantongi 30 juta dolar setara Rp300 miliar.

Tak ayal, namanya pun tecatut dalam majalah forbes karena menjadi 100 atlet terkaya di dunia. Maklum saja, petarung asal Irlandia Utara itu memiliki pendapatan dari sponsor baik dari bisnis pakaian dan interview berbayar.  Karena itu, dirinya sesumbar bisa mengalahkan pendapatan yang dimiliki Ronaldo yang berada di urutan pertama.

“Anda tahu, saya masih memimpikan mengalahkan rekor bayaran termahal. Jujur saya mengincar jutaan dolar,” ujar McGregor seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (4/11/2017).

“Ronaldo berada di peringkat satu, saya berada di peringkat 24 dengan pendapatan 34 juta dollar. Tahun depan apabila tetap seperti ini, Maywether akan menjadi nomor satu dan saya di posisi kedua. Kemudian diisi Ronaldo. Jika saya bertarung  satu atau dua kali lagi saya akan mengalahkan Mayweather untuk jadi atlet termahal,” jelasnya, sebagaimana diberitakan okezone, Sabtu (4/11/2017).***Ydh