Pemkab Kuansing Buat Bangunan 4 Lokasi Pasar

Kamis, 27 Juli 2017

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuantan Singingi H Tarmis, SPd,MH

PELITARIAU.com - Pasar atau market merupakan sebuah tempat bertemunya pembeli dengan penjual guna melakukan transaksi ekonomi yaitu untuk menjual atau membeli suatu barang dan jasa atau sumber daya ekonomi dan berbagai faktor produksi yang lainnya, guna kenyamanan bertemunya pennjual dan pembeli, maka Pemerintah Kabupaten Kuanttan Singingi (Kuansing) akan membangun 4 unit bangunan pasar di Kuansing tahun 2017 ini.

Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuansing, pada tahun anggaran 2017 melakukan pemembangun 4 (empat)  pasar di Kuansing melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat.

Hal tersebut disampaikan  Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuantan Singingi H Tarmis SPd MH di ruang kerjanya. "Dalam kehidupan sehari-hari, keberadaan pasar sangat lah penting bagi kehidupan masyarakat. Bangunan pasar ini dibutuhkan, karena apabila terdapat kebutuhan yang tidak dapat dihasilkan sendiri, dapat memperoleh kebutuhan tersebut di pasar," kata Tarmis.

Foto: Bangunan pasar di Kecamatan Lubukjambi yang akan dilakukan pembangunan kembali tahun 2017

 

Menurutnya, Ke 4 pasar tersebut adalah Pembangunan Pasar Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Pasar Desa Geringging Baru Kecamatan Sentajo Raya, Pembangunan Los Pasar Bumi Mulya Kecamatan Logas Tanah Darat, dan Pembangunan Los Pasar Desa Sungai Paku Kecamatan Singingi Hilir.

"Keempat pasar yang akan dibangun tersebut, saat ini sedang dalam proses lelang," paparnya

Selain pembangunan pasar melalui Dana DAK, juga dilakukan Rehabilitasi/ Renovasi Pasar Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik, Pembuatan Pagar Pasar Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, dan Rehabilitasi/Renovasi Pasar Pangkalan Kecamatan Pucuk Rantau. "Jadi untuk Rehabilitasi atau Renovasi pasar, dilakukan sebanyak 3 (tiga) Pasar melalui Dana APBD Kuansing 2017," tutup Tarmis. **ADV/kas