Pemkab Inhil Gelar Pelatihan Imam dan Khatib

Selasa, 04 November 2014

Pelatihan Iman dan Khatib di Aula Hotel Telaga Puri Tembilahan

PELITARIAU, Tembilahan – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu malam (2/11) menggelar pelatihan Iman dan Khatib di Aula Hotel Telaga Puri Tembilahan.

 

Acara dibuka secara resmi Bupati Inhil yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembanguann  H. Sar'i tersebut diharapkan dapat meningkatkan kapasitas, pengetahuan dan pemahaman Imam dan Khatib dalam pelaksanaan ajaran Islam.


“Pelatihan Imam dan Khatib Masjid ini sangat bermanfaat mengingat peran dan kedudukan Imam dan Khatib yang selalu berinteraksi dengan masyarakat dalam menyampaikan pesan-pesan agama Islam melalui pembinaan spiritualitas keagamaan, dimana semoga masyarakat dapat meningkatkan keimanan dan ketaatan kepada Allah SWT dengan melaksanakan segala perintah dan menjauhi larangan-Nya, ” ujar H Sar’i menyampaaikan sambutan bupati.


Disamping itu, menurut H Sar’i, para Imam dan Khatib juga selalu berhadapan dengan masyarakat dalam merespon berbagai persoalan yang berkaitan dengan pembinaan keagamaan, seperti munculnya berbagai persoalan pendangkalan aqidah umat.


”Dampak negatif terhadap pemahaman keagamaan dalam masyarakat yang bertentangan dengan ajaran-ajaran Islam merupakan salah satu tanggung jawab Imam dan Khatib dalam menangani dan menyelesaikan dengan baik, ” jelasnya. (cr.mar)

 

Editorial : Ramdana Yudha