Pelalawan Tuan Rumah Hari Cinta Puspa & Satwa Nasional

Ahad, 02 November 2014

Salah satu wisata alam TNTN

PELITARIAU, Kerinci-Kabupaten Pelalawan dipercaya sebagai tuan rumah peringatan hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional Tingkat Propinsi Riau tahun 2014. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari  tanggal 14 - 15 November mendatang di Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) Kecamatan Ukui.


"Acara ini gawenya BLH Propinsi dan pertama kali digelar sesuai amanat Mendagri untuk diperingati secara Nasional. Untuk Propinsi Riau kegiatan ini dipusatkan di Kabupaten Pelalawan mengambil lokasi TNTN yang digabung dengan peringatan hari Lingkungan Hidup," terang Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Pelalawan Samsul Anwar pada media ini, Ahad (2/11).

Samsul Anwar mengatakan bahwa pada acara peringatan hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional Tingkat Propinsi Riau tersebut juga akan diisi dengan kegiatan kemah konservasi dengan peserta anggota pramuka Kecamatan Ukui. 

"Memang acara ini mendadak, namun tetap Kabupaten Pelalawan siap ditunjuk sebagai tuan rumah. Pada hari pertama tanggal 14 November akan dibuka kegiatan kemah konservasi yang diikuti anggota Pramuka Kecamatan Ukui. Sedangkan hari ke-2 yakni puncak peringatan hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional sekaligus digabung dengan acara peringatan Hari lingkungan hidup," ungkapnya.

Dikatakannya, dipilihnya TNTN sebagai tempat acara dikarenakan lokasi TNTN sangat mendukung dengan peringatan acara yang berlangsung. Hutan yang asri dengan berbagai jenis tanaman serta aneka satwa yang terpelihara dengan baik seperti gajah. Untuk diketahui arti puspa sendiri lebih identik dengan Flora atau tumbuh-tumbuhan.

"Pada puncak acara nanti akan langsung dihadiri oleh Gubernur Riau, Forkopimda Propinsi Riau beserta instansi, Bupati Pelalawan beserta Forkopimda Kabupaten Pelalawan dan instansi," katanya. (kor. htl) 
 

Editorial: Rio Ahmad