Bupati Inhu Terima PIN Kehormatan Alumni IPDN

Ahad, 02 November 2014

Penyematan PIN Kehormatan Alumni IPDN kepada Buopati Inhu H. Yopi Arianto

PELITARIAU, Rengat- Bupati Indragiri Hulu  H Yopi Arianto menerima tanda PIN kehormatan Alumni  Institut  Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor Jawa Barat. Penyematan PIN dilakukan  oleh Rektor IPDN DR. H. Suhajar Diantoro M.Si dalam suatu upacara propinsi di kampus IPDN Sabtu (1/11).

 

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Inhu serta diikuti oleh semua praja dan akademika IPDN. Dilanjutkan dengan penandantangan MOU antara Pemkab. Inhu dengan IPDN Jatinangor.

 

Demikian diungkapkan Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Kab. Inhu H. Hendri Yasnur S.Sos, M.Si, kepada wartawan  Sabtu (1/11). Dijelaskannya penerimaan PIN kehormatan IPDN kepada Bupati inhu didasarkan kepada kepeduliannya terhadap ilmu pemerintahan selama ini serta juga keberhasilannya dalam pemerintahan.

 

“PIN kehormatan  diberikan oleh Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK). Pemberian PIN kehormatan ini merupakan usulan dari IKAPTK Inhu yang diketuai R. Ersiman kepada IKAPTK pusat,”jelas Hendri.

 

Menyangkut dengan MOU yang ditandatangani Bupati Inhu dan Rektor IPDN terkait kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Nota kesepahaman bersama yang ditanda tangani Bupati Inhu dan Rektor IPDN  mencakup 10 ruang lingkup kerjasama yang nantinya akan ditindaklanjuti dan dilaksanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di lingkungan Pemkab Inhu,” ujar Hendri.

 

Lebih jauh diungkapkannya bahwa Bupati Inhu pada acara tersebut juga membantu dua unit sepeda motor bebek untuk operasional kampus. Usai upacara selanjutnya Bupati dihadapan 2000 praja IPDN memberikan kuliah umum di gedung Nagara Bhakti kompleks kampus IPDN.

 

Dalam kuliah umum tersebut Bupati Inhu memberikan motivasi selaku penerima PIN alumni kehormatan IPDN kepada praja IPDN.  Terutama menyangkut perkembangan pemerintahan daerah di Kab. Inhu serta terkait paradigma pemerintahan yang berubah sehingga menuntut pola pelayanan jemput bola atau menjemput aspirasi masyarakat. 

 

Ikut dalam rombongan Bupati Inhu diantaranya Ketua DPRD Inhu, Sekda Inhu, Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Kabag dilingkup Pemkab. Inhu.(cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad