SMAS YPDP Gelar Perlombaan Peringati HUT RI ke 72

Jumat, 25 Agustus 2017

keluarga besar SMA S Datuk Paduka kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rohil

PELITARIAU, Rohil - Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus lalu pastinya setiap masyarakat Indonesia tidak terlepas dari yang namanya perlombaan. Perlombaan yang diselenggarakan memang sudah menjadi tradisi bagi rakyat Indonesia di setiap peringatan 17 agustus tersebut baik dari kalangan muda hingga yang tua. 

Tak luput juga yang dilakukan SMA S Yayasan Perguruan Datuk Paduka (YPDP) Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang turut memeriahkan dengan mengadakan berbagai perlombaan memperingati hari kemerdekaan.

"Tentunya kita mengadakan perlombaan terutama bagi para guru dan siswa-siswi YPDP untuk memperingati hari kemerdekaan RI, yang mana hal ini sudah menjadi tradisi bagi rakyat Indonesia dari turun temurun," kata Kepsek SMA S YPDP, Muhammad Saleh SE belum lama ini.

Dikatakannya, perlombaannya pun beragam macam, mulai dari tarik tambang, bola joget, makan kerupuk, dan permainan tradisional lainnya, tak luput juga dengan memberikan hadiah disetiap perlombaan yang diikuti oleh guru maupun siswa YPDP.

"Mulai dari perlombaan yang bersifat individu sampai perlombaan yang bersifat kerjasama atau Tim itu masing masing akan mendapatkan hadiah bagi yang memenangkan," ujarnya.

Ditambahkannya, tak luput juga kita memperingati hari kemerdekaan dengan mengisi waktu Upacara peringatan 17an dan do'a bersama untuk mengenang para jasa para pahlawan yang terdahulu. **Adr/Jar