Puskesmas Guntung Taja Seminar Sehat Indonesia Bersih Narkoba

Selasa, 22 Agustus 2017

Foto bersama Pegawai Puskesmas Sungai Guntung Kecamatan Kateman

PELITARIAU, Inhil - UPT Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Sungai Guntung Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Taja seminar sehat dengan mengangkat tema " Peran Generasi Muda Untuk Indonesia Bersih Narkoba" yang merupakan program Inovatif Tenaga Team Based Nusantara Sehat Sungai Guntung. 

Kegiatan yang berpusat di Gedung Manggala, Sungai Guntung, Senin (21/8) ini juga menggandeng Pemuda BNN Kecamatan Kateman yang dihadiri oleh Kadiskes Inhil, Upika Kecamatan, serta tokoh masyarakat, seminar ini Memiliki tujuan untuk meningkatkan pengetahuan kesehatan, mencegah terjerumusnya kedalam dampak buruknya narkoba, serta memicu kepedulian kita terhadap sesama.

Sebagai pengisi materi pada kegiatan tersebut yakni dr Dwi Lestari Wahyuni yang merupakan Narasumber dari  Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Kompol Bainar, SH, MH, selalu Kapolsek Kecamatan Kateman,dan Uca Sumantraz, S.Sos, M.MPd selalu Tokoh masyarakat. 

Setelah penyampaian materi dari ketiga narasumber dilangsungkan dengan tanya jawab dari peserta, dimana jumlah peserta mencapai 300 orang lebih. 

Bagus Dwi Prayitno, SKM, Selaku ketua panitia pelaksana mengatakan  rasa terima kasih atas antusias masyarakat yang ikut hadir dalam acara seminar tersebut. " Terimakasih saya ucapkan, saya berharap kegiatan ini bisa menimbulkan dampak yang baik untuk memerangi dan memberikan solusi terhadap maraknya perkembangan narkoba yang ada saat ini," kata Bagus. 

Namun demikian, ditambah bagus, semua ini tidak lepas dari pengawasan kita, ini juga harus didasari dari diri kita sering terlebih dahulu. 

" Ini semua tentunya harus di dasari dari kita sendiri dan dari semua pihak, kerena peran diri kita sndiri itu sangat penting untuk memerangi perkembangan narkoba dilingkungan kita," tutupnya. ***Budi