Sekda Rohil Hadiri Malam Resepsi Kenegaraan Hut RI ke-72

Jumat, 18 Agustus 2017

Sekda Rohil Drs H Surya Arfan menyerahkan bingkisan kepada Veteran

PELITARIAU, Rohil- Sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kamis (17/8/2017) malam, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir menggelar resepsi kenegaraan dan syukuran.

 

Malam resepsi kenegaraan tersebut digelar sebagai salah satu wujud rasa syukur atas berkat dan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah meridhoi semangat perjuangan para pejuang dan para pendiri bangsa dalam melawan penjajahan.

 

Kegiatan yang langsung dihadiri Sekda Drs H Surya Arfan, Ketua DPRD H Nasrudin Hasan, Dandim 0321/Rokan Hilir, Arh Bambang Sukisworo, Danposal Bagansiapiapi, para Asisten, Kepala OPD, Sekwan DPRD Firdaus SE dan para tetamu undangan.

 

Sekda Rohil Drs H Surya Arfan dalam sambutanya mengatakan, kegiatan yang kita laksanakan pada malam ini merupakan puncak perayaan hut kemerdekaan RI ke-72  sebagai resepsi dan rasa syukur dan ucapan terima kasih kita kepada para pejuang dan perintis pejuangan yang telah mengorbankan bangsa indonesia sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat, bermantabat dan sejajar dengan bangsa lain di dunia ini.

 

"Pengorban yang telah mereka berikan dengan cucuran air mata, dara maupun jiwa mereka persembahkan untuk memperebut kemerdekaan RI ini. Walapun indonesia sudah merdeka, namun perjuangan belumlah selesai, perjuangan belum berakhir, perjuangan yang perlu kita laksanakan dan mengisi kemerdekaan lebih berat memperebutkan kemerdekaan," ucap Sekda.

 

Lanjut Sekda, kemerdekaan yang telah yang telah diraih ini tentunya melkaukan upaya-upaya meningkatkan perekonomian di bidang ekonomi, penguasaan teknologi, menguasai SDM dan bidnag bidnag lainnya. Oleh karena itu, melalui peringtan Hut RI ke-72 pada malam hari ini mari kita jadikan momentum dalam meningkatkan pengabdian kita terhadap bangsa dan negara melalui semangat indonesia bekerja bersama dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

 

"Berbagai program pembangunan saat ini maupun di desa telah pula kita rasakan bersama, namun kita tidak tutup mata, masih banyak yang belum kita kerjakan untuk masyarakat dan daerah ini, untuk itu pada kesempatan berbahagia ini saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat rokan hilir kiranya dapat menyumbangkan pemikiranya dalam upaya percepatan pembangunan di rokan hilir sebagai kawasan industri  menuju masyarakat madani dan mandiri," paparnya.

 

Kata Surya Arfan, pemerintah rokan hilir mengucapkan terima kasih segenap panitia yang telah menyelengarakan Hut Ri ke-72 ini dari awal hingga sampai akhir ini, alhamdulilah semua rangkaian peringatan Hut RI ke-72 berjalan dengan lancar dan sukses serta jauh meningkat dari pada tahun yang lalu.***Jr