Pecah Ban, Truck Bermuatan Kelapa sawit Terguling

Rabu, 16 Agustus 2017

truck Colt Diesel bermuatan kelapa sawit saat terguling di jalan lintas depan SPBU Pematang Reba

PELITARIAU, Inhu - Truck Colt Diesel Bermuatan Tandan buah segar (TBS) tertidur manis alias guling di pinggir Jalan Lintas Timur tepatnya di depan SPBU Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada rabu (16/8/2017) sekitar pukul 13.00 wib.

Informasi yang diperoleh, Truck Colt Diesel yang bermuatan penuh buah kelapa sawit tersebut datang dari arah simpang 4 Pematang Reba menuju arah Belilas Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Siberida.

Supir Truck Colt Diesel tersebut saat dimintai keterangan dilokasi kejadian mengatakan, bahwa mobil yang dibawanya tersebut terbalik karena mengalami pecah ban. “Awalnya ban depan bagian kiri yang pecah hingga mobil turun beram, pada saat turun beram tersebut ban belakang bagian kiri luar ikut meledak,” terangnya.

Akibatnya, mobil miring hingga akhirnya rebah kesebelah kiri jalan tidak ada yang terluka dalam insiden ini karena dirinya sendirian membawa mobil tersebut.

“Rencananya buah tersebut hendak dibawa menuju Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PT Talang Jerinjing Sawit (TJS) di Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat,” singkatnya. **Adr