2 Bhabinkamtibmas Inhu Terbaik Raih Penghargaan Kabaharkam Mabes Polri

Sabtu, 12 Agustus 2017

Bripka Misran dan Brigadir Syukri saat meraih penghargaan oleh Baharkam Mabes Polri yang didampingi juga oleh Kasat binmas Polres Inhu AKP H Arsyad

PELITARIAU, Inhu - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno SH MH kembali memberikan penghargaan kepada anggota Bhabinkamtibmas yang berprestasi, Jum'at (11/8/2017) sekira pukul 09:00 WIB di Hotel Premier Pekanbaru.

Seperti 2 anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Indragiri Hulu (Inhu) yang mendapatkan penghargaan bhabin berprestasi serta berinovasi dari Komjen Pol Putut Eko Bayuseno, mereka adalah Bripka Misran bhabinkamtibmas Kelurahan Pematang Reba dan Brigadir Sukri bhabinkamtibmas Kecamatan Batang Gansal.

"Diharapkan dengan penghargaan ini, dapat melecut semangat Bhabinkamtibmas dalam mengayomi masyarakata serta berlomba-lomba dalam prestasinya," ujar Kabarharkam usai memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas berprestasi.

Sementara itu, Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIK MH melalui Kasat Binmas Polres Inhu AKP H Arsyad mengatakan, penghargaan ini merupakan wujud nyata bhabinkamtibmas dalam melayani serta mengayomi masyarakat dengan segala upaya dan kerja kerasnya dibawah bimbingan Kasat Binmas.

Dijelaskan Kasat Binmas, kedua bhabinkamtibmas ini patut menjadi contoh kepada bhabin lainnya untuk terus mengejar prestasi serta berinovasi dalam mewujudkan kamtibmas.

"Perlu kita ketahui, bahwasanya polisi sekarang benar benar dekat dengan masyarakat demi menciptakan kamtibmas, serta adanya dukungan dari masyarakat juga agar tercipta hubungan yang humanis antara polri dengan masyarakat," jelas Kasat Binmas Polres Inhu AKP H Arsyad kepada Pelitariau.com.

Ditambahkannya, di wilayah hukum Polres Inhu ada sebanyak 75 anggota Bhabin yang ditempatkan disetiap daerah yang mana semuanya memiliki tugas dan tujuan yang sama yaitu menciptakan kamtibmas. Secara umum, Kasat Binmas Polres Inhu berharap kepada ke 75 bhabin tersebut lebih bisa berinovasi lagi terhadap masyarakat.

"Inovasi dalam mewujudkan kamtibmas itu sangat penting, seperti contoh yang dilakukan Bripka Misran dengan membangun bedah rumah kepada masyarakat kurang mampu, Brigadir Syukri dengan membuat kolam ikan kamtibmas disalah satu Desa Batang Gansal, semua itu juga atas partisipasi masyarakat yang peduli terhadap kamtibmas," terangnya. **ADR