DPW FPI Inhu Galang Dana Bantuan Peduli Palestina

Sabtu, 12 Agustus 2017

sayap juang FPI Inhu saat menghitung dana hasil penggalangan yang nantinya akan diserahkan ke satu pintu DPP FPI untuk saudara muslim yang ada di Palestina

PELITARIAU, Inhu - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Indragiri Hulu (Inhu) menggalang dana bantuan untuk masyarakat Palestina yang saat ini tertindas dalam jajahan kaum Kuffar.

Ketua kordinator penggalangan dana, Ustadz Teguh wahyudi SE melalui sayap juang FPI, ketua Badan Anti Teror Front (BATF) Dhaniel Rahmanto S mengatakan bahwa bantuan dana yang dikumpulkan untuk membantu saudara muslim kita ditanah Palestina yang saat ini tertindas.

"Sejauh ini, dana sudah terkumpul senilai Rp 1.988.500 dari beberapa mesjid di rengat dan rengat barat, seperti di Mesjid Nurul Iman, Nurul khairat dan Nurul Amal," jelas Dhaniel kepada Pelitariau.com, Jum'at (11/8/2017) melalui Facebook.

Dikatakan Dhaniel, hasil dana yang sudah dikumpulkan merupakan yang pertama kali dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 11 Agustus 2017 dan selanjutnya nanti akan dilanjutkan dengan aksi penggalangan dana dijalan sekitaran Rengat dan Rengat Barat.

"Insyaallah hari minggu 13 Agustus 2017 kami lanjut menggalang dana dengan turun ke jalan di sekitaran rengat dan pematang reba," terangnya.

Ditambahkannya, nanti dana yang sudah terkumpul oleh DPW FPI Inhu akan kami serahkan langsung ke satu pintu DPP FPI dan selanjutnya akan dibawa ketanah Palestina untuk diserahkan. "Kami peduli dengan saudara muslim kita yang saat ini lagi tertindas di Palestina, maka dari itu kami berharap partisipasi masyarakat kabupaten Inhu untuk membantu, walau hanya dengan dana ini saya rasa sangat cukup membantu saudara kita yang ada disana," harapnya.

Masyaallah, sungguh indah AgamaMu (Islam) yang sebagaimana tercantum dalam sabda Rasulullah Shallallahu 'alaihi Wa Sallam yang artinya, 'bantulah saudaramu baik dalam keadaan zhalim atau sedang teraniaya'. Lalu para sahabat menjawab, 'kami akan menolong orang yang teraniaya tapi bagaimana kami menolong orang yang sedang membuat zhalim?', Rassullullah pun menjawab, 'dengan menghalanginya melakukan kezaliman merupakan bentuk bantuanmu kepadanyan'. [HR. Al-Bukhori]. **ADR